Featured Post

Upaya Angkat Olahan Bandeng Jelak Menjadi Komoditi Unggulan Kota Pasuruan. Oleh: Mulyo Prabowo

Gambar
Poklasar Jelak Joyo Food menunjukan salah satu kreasi olahan bandeng jelak. Pasuruan-PaslineNews  Nama bandeng jelak sudah tidak asing ditelinga masyarakat Pasuruan. Jenis ikan bersisik keperakan hasil budidaya petambak di Pedukuhan Jelak, Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan  itu sangat disukai karena rasa dagingnya lebih gurih, lembut dan tidak bau tanah. Ketua Kelompok Pengelola dan Pemasaran (Poklasar) produk olahan bandeng  Jelak Joyo Food (JJF), Nurhayati mengatakan, bandeng jelak memang sedikit berbeda dibanding ikan bandeng dari daerah lain. Selain rasanya lebih gurih dan tidak bau tanah, perbedaan itu terlihat dari bentuk fisiknya. Bandeng jelak memiliki ukuran sedikit lebih kecil tapi berisi. Rata-rata perkilonya berisi empat ekor, atau sekitar 2,5 ons per ekornya dalam kondisi segar.  Ciri lainnya, bandeng jelak bibirnya berwarna merah. Sehingga banyak orang menyebutnya dengan si bibir merah, atau ikan bergincu. "Itu ciri fisik khas bandeng jelak y

Tanpa Teno, DPC PDIP Kota Pasuruan Lakukan Gelar Musancab Dan Rakercab, Bentuk Pengurus PAC Periode 2021-2026

DPC PDIP Kota Pasuruan Gelar Musancap dan Rakercap


Pasuruan-PaslineNews.

DPC PDIP Kota Pasuruan melakukan pergantian pengurus PAC (Pimpinan Anak Cabang)se-Kota Pasuruan. Pergantian pengurus PAC tersebut menjadi agenda utama gelaran Musancab (Musyawarah Anak Cabang) di salah satu resto di Kota Pasuruan, Kamis (17/06) malam.

Musancab tersebut menghasilkan nama- nama ketua PAC baru. Dari empat PAC, hanya PAC Purworejo Yang masih dipegang juara bertahan  Suharsono. Sedangkan tiga PAC lainnya, ketuanya diisi nama-nama baru. PAC Panggungrejo diketuai oleh Bambang Wahyudi, PAC Gadingrejo diketuai oleh Selamet Basuki dan PAC Bugul Kidul diketuai oleh Mukhamad  Sidik.

Terpilihnya jajaran pengurus baru itu setelah melewati mekanis penjaringan  oleh pengurus ranting dan KSB (Ketua, Sekretaris, Bendahara) PAC lama dalam konsolidasi internal yang digelar hari Minggu (13/06). 

Wakil Ketua DPD PDIP Provinsi Jawa Timur Edy Paripurna, menuturkan, di Kota Pasuruan Musancab pergantian pengurus PAC periode 2021-2926 sudah terbentuk hari ini. Dan seperti yang diharapkan pengurus pusat, pengurus DPC  Kota Pasuruan segera melaksanakan kerja-kerja partai, terutama bagaimana konsolidasi organisasi antara PAC dengan ranting yang ada di masing-masing wilayah kecamatan.

"Setelah pembentukan kepengurusan anak cabang, seluruh jajaran pengurus akan melakukan evaluasi, membangun kosolidasi , dan menyusun strategi untuk pemilu 2024 mendatang. Target kami, satu kursi di tiap Dapil, sukur-sukur bisa lebih," tutup Edy

Dalam acara Musancab yang dilanjutkan dengan Rakercab tersebut tidak dihadiri ketua DPC PDIP Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo (Teno). Acara diarahkan oleh Edy Paripurna dan dihadiri Ketua DPD Jawa Timur Kusnadi.


Wartawan: Prabowo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan