Featured Post

Berbagi Indonesia Sehat, Indonesia Hebat

Gambar
  Pasuruan-PaslineNews. Dampak wabah Covid-19 sangat memberatkan bagi ekonomi masyarakat berpenghasilan rendah seperti abang becak, pedagang kaki lima (PKL), dan pengusaha kecil lainnya. Prihatin dengan kondisi tersebut , sejumlah Pengurus cabang olah raga (Cabor) Elektronik Sport Indonesia (ESI) Pasuruan Raya, melakukan kegiatan sosial berbagi nasi kotak, masker, dan vitamin C. Bakti sosial itu dilakukan selama dua hari, hari Minggu dan Senin (14/09/21), di beberapa titik di kawasan yang  banyak warga beraktifitas, seperti di alun-alun, taman, dan kawasan PKl.  sambil membagikan nasi kota, masker, dan vitamin C  pengurus ESI Kabupaten dan Kota Pasuruan ini memberikan himbauan kepada warga untuk taat prokes. Dengan melakukan baksos dan sosialisasi tersebut, Rombongan E Sport Pasuruan Raya berjalan beriringan dengan menggunakan 2 kendaraan dan berhenti dibeberapa titik untuk membagikan nasi kotak, vitamin dan masker. Sebanyak 50 nasi kotak, 100 masker, plus 100 pcs Vitamin C habis dibag

Warga SMPN-8 Kota Pasuruan Menyiapkan Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Dengan Kegiatan Kerjabakti, Disaksikan Langsung Oleh Wawali Adi Wibowo

Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo menyaksikan secara langsung kegiatan kerjabakti warga SMPN-8 menyiapkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas.


Pasuruan-PaslineNews.

Warga SMPN -8 Kota Pasuruan mempersiapkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka secara terbatas di akhir bulan ini dengan melakukan kegiatan kerjabakti bersih-bersih di lingkungan sekolah dan ruang kelas. Kegiatan kerjabakti tersebut diikuti oleh guru, pegawai tata usaha (TU)   dibantu perwakilan siswa kelas 7 dan 8 pada hari pertama masuk kegiatan sekolah  usai libur lebaran, Senin (17/05/21).

Kepala sekolah SMPN-8 Kota Pasuruan, Mudayani, S.Pd., M.Pd., menuturkan, pelaksanaan pembelajaran tatap muka secara terbatas harus disiapkan dengan matang mulai dari kebersihan lingkungan sekolah, menyiapkan sarana dan material protokol kesehatan, penataan bangku serta pengaturan jadwal masuk sekolah.

"Kami siapkan secara detail pelaksanaan kegiatan pembelajaran tatap muka nanti. Mulai dari kebersihan lingkungan sekolah, pengukuran suhu badan, menyiapkan tempat cuci tangan yang akan kami tempatkan di beberapa titik, penataan bangku berjarak satu meter dan pembagian jadwal siswa yang masuk di jam pertama dan kedua. Sebab setiap jam pelajaran, ruang kelas hanya diisi separuh dari jumlah siswa reguler," tutur Mudayani.

Dia menambahkan, kegiatan kerjabakti tersebut tambah komplet setelah mendapat dukungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pasuruan dengan penyemprotan cairan disinfectane menyeluruh dilingkungan sekolah.

Istimewanya lagi, kegiatan kerjabakti sekolah faforit di kawasan selatan Kota Pasuruan ini dihadiri Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo." Mas Adi Wibowo hadir di SMPN-8 menyaksikan langsung  kegiatan kerjabakti persiapan kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas. Beliau memberikan arahan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tegas," pungkas Mudayani.


Wartawan : Prabowo.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

KBTTPK Padepokan Agung Suwayuwo Pasuruan ll Gelar Peringatan 10 Suro 1953 J

Kemitraan UKM Dengan Perusahaan Besar Jurus Ampuh Kurangi Pengangguran Dimasa Pandemi Covid-19.