Featured Post

Mahfud MD : Parpol Yang Ada Wakil Di DPR Tak Punya Legal Standing Gugat UU Di MK

Gambar
  Suasana rapat DPR-RI Pasuruan-PaslineNews. Partai Politik yang memiliki wakil di DPR untuk tidak lagi menggugat Undang-Undang (UU) di Mahkamah Konstitusi (MK).  Hal itu disampaikan oleh  Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum, dan Keamanan pada Kabinet Indonesia Maju, Prof.Dr. Mohammad Mahfud MD, S.H., S.U., M.I.P., dalam cuitannya di media sosial Tweeter @mohmahfusmd, Jumat (24/06/22). Menurutnya, partai politik yang berada di DPR tidak punya legal standing untuk menggugat UU di MK. Sebab, UU dibuat oleh DPR dan partai politik ikut membuatnya. "Kalau partai politik tak setuju isi UU, ya silahkan tempuh melalui proses di DPR agar UU itu diubah. Kalau kalah suara, ya bagaimana lagi? Kuncinya harus menang suara saat pemilu," cuit Mahfud MD. Wartawan : Prabowo

Gempa Magnetudo 6,7 Skala Richter Guncang Pasuruan

Pusat gempa berlokasi di 90 km barat daya Kabupaten Malang di kedalaman 25 meter bawah laut.



Pasuruan-PaslineNews

 Pasuruan diguncang Lindu, Sabtu (10/04). Lindu atau gempa dirasakan masyarakat pada pukul 14.00:15 WIB. Guncangan dirasakan sebanyak dua kali dan berlangsung  sekitar 5 detik. Guncangan tersebut walau kecil tapi mengagetkan warga. Seperti karyawan Koperasi Pegawai Telkom (Kopegtel) Kota Pasuruan, berhamburan keluar kantor untuk menyelamatkan diri, takut ada gempa susulan. Bersyukur tidak ada kerusakan apapun. Setelah beberapa menit tidak dirasa ada guncangan lagi mereka kembali masuk ke kantornya dan kembali beraktifitas kembali.


Informasi dari BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geo Fisika) melalui situs web www.bmkg.go.id, gempa magnetudo  berkekuatan 6,7 skala Richter. Pusat gempa berada 90 km  barat daya Kabupaten Malang, Jawa Timur di koordinat 8.9 LS- 112.48 BT pada kedalaman 25 meter di bawah laut. Gempa tidak berpotensi Sunami, namun BMKG menghimbau agar masyarakat mewaspadai gempa susulan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nico : Pasar Ramadhan Sepi Disebabkan Perencanaan Kurang Matang, Konsep Tidak Jelas dan Promosi Kurang Masif.

Gus Ipul Tuding Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Penyumbang Nilai Terendah Indeks Inovasi Daerah Kota Pasuruan

KBTTPK Padepokan Agung Suwayuwo Pasuruan ll Gelar Peringatan 10 Suro 1953 J