Featured Post

Berbagi Indonesia Sehat, Indonesia Hebat

Gambar
  Pasuruan-PaslineNews. Dampak wabah Covid-19 sangat memberatkan bagi ekonomi masyarakat berpenghasilan rendah seperti abang becak, pedagang kaki lima (PKL), dan pengusaha kecil lainnya. Prihatin dengan kondisi tersebut , sejumlah Pengurus cabang olah raga (Cabor) Elektronik Sport Indonesia (ESI) Pasuruan Raya, melakukan kegiatan sosial berbagi nasi kotak, masker, dan vitamin C. Bakti sosial itu dilakukan selama dua hari, hari Minggu dan Senin (14/09/21), di beberapa titik di kawasan yang  banyak warga beraktifitas, seperti di alun-alun, taman, dan kawasan PKl.  sambil membagikan nasi kota, masker, dan vitamin C  pengurus ESI Kabupaten dan Kota Pasuruan ini memberikan himbauan kepada warga untuk taat prokes. Dengan melakukan baksos dan sosialisasi tersebut, Rombongan E Sport Pasuruan Raya berjalan beriringan dengan menggunakan 2 kendaraan dan berhenti dibeberapa titik untuk membagikan nasi kotak, vitamin dan masker. Sebanyak 50 nasi kotak, 100 masker, plus 100 pcs Vitamin C habis dibag

Gempa Magnetudo 6,7 Skala Richter Guncang Pasuruan

Pusat gempa berlokasi di 90 km barat daya Kabupaten Malang di kedalaman 25 meter bawah laut.



Pasuruan-PaslineNews

 Pasuruan diguncang Lindu, Sabtu (10/04). Lindu atau gempa dirasakan masyarakat pada pukul 14.00:15 WIB. Guncangan dirasakan sebanyak dua kali dan berlangsung  sekitar 5 detik. Guncangan tersebut walau kecil tapi mengagetkan warga. Seperti karyawan Koperasi Pegawai Telkom (Kopegtel) Kota Pasuruan, berhamburan keluar kantor untuk menyelamatkan diri, takut ada gempa susulan. Bersyukur tidak ada kerusakan apapun. Setelah beberapa menit tidak dirasa ada guncangan lagi mereka kembali masuk ke kantornya dan kembali beraktifitas kembali.


Informasi dari BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geo Fisika) melalui situs web www.bmkg.go.id, gempa magnetudo  berkekuatan 6,7 skala Richter. Pusat gempa berada 90 km  barat daya Kabupaten Malang, Jawa Timur di koordinat 8.9 LS- 112.48 BT pada kedalaman 25 meter di bawah laut. Gempa tidak berpotensi Sunami, namun BMKG menghimbau agar masyarakat mewaspadai gempa susulan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

KBTTPK Padepokan Agung Suwayuwo Pasuruan ll Gelar Peringatan 10 Suro 1953 J

Kemitraan UKM Dengan Perusahaan Besar Jurus Ampuh Kurangi Pengangguran Dimasa Pandemi Covid-19.