Featured Post

Gus Ipul: Kalau Kemudian Sekarang Dikembangkan Isu Seakan-akan Mau Mengganti Ketua Umum PKB Itu Sebenarnya Sesuatu Yang Biasa Saja.

Gambar
Walikota Pasuruan Drs. H Saifullah Yusuf saat meresmikan Gedung PLUT-KUMKM. Pasuruan-PaslineNews Tudingan  bahwa  ada upaya-upaya  mengganti Ketua Umum PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dari netizen yang berkomentar di media sosial (medsos), disikapi enteng oleh Sekjen PB NU Drs H Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Dia menilai itu hanya opini yang dikembangkan pihak- pihak tertentu dan itu hal yang biasa dalam sebuah proses politik. "Kalau  kemudian sekarang dikembangkan isu seakan-akan mau mengganti ketua Umum PKB itu sebenarnya sesuatu yang biasa saja.  Jadi, itu proses yang  biasa," ucap Gus Ipul saat meresmikan gedung PLUT-KUMKM di Jalan Raya Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Rabu (16/04/24).  Dia menambahkan, opini tersebut sudah membawa-bawa penguasa dan pihak lain yang dituding berupaya mengganti ketua umum PKB.  "Saya ingin menyatakan bahwa tidak ada upaya yang digerakkan oleh kekuasan untuk mengganti pimpinan PKB tapi karen

H. Ismail Marzuki Hasan Kembali Pimpin PKB Kota Pasuruan, Pasang Target 12 Kursi Legeslatif

Muscab DPC PKB Kota Pasuruan di Hotel BJ. Perdana (Minggu /07/03/21) 


Pasuruan-PaslineNews. 

Bahtera Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Pasuruan kembali dinahkodai H. Ismail Marzuki Hasan, SE., untuk periode lima tahun kedepan. Dia kembali memimpin setelah DPP PKB mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Penetapan ketua dan sekretaris syuro, serta ketua, sekretaris dan bendahara tanfidz DPC PKB Kota Pasuruan. SK Penetapan tersebut dibacakan langsung secara virtual oleh Ketua Umum DPP PKB, H. Abdul Muhaimin Iskandar dalam pembukaan musyawarah cabang (Muscab) PKB kota/kabupaten serentak seluruh Indonesia, Minggu (07/03). 

Ketua DPC PKB Kota Pasuruan terpilih, H. Ismail Marzuki Hasan menuturkan, bahwa mekanisme pemilihan ketua DPC PKB kota/kabupaten kali ini berbeda dengan  periode sebelumnya. Saat ini nama-nama ketua, sekretaris dan bendahara tanfidz ditentukan oleh DPP. Begitu juga dengan ketua dan sekretaris syuro. 

"Kelima nama-nama di DPC PKB Kota Pasuruan yang mendapat SK dari DPP adalah; Ketua Dewan Syuro KH. Asyari Ma'fud; Sekretaris Syuro H. M Fatulloh Ikhsan; Ketua Tanfidz  H. Ismail Marzuki Hasan, Sekretaris H. Junaedi, Bendahara Sarno. Dari lima nama ini oleh DPP diberi tugas untuk menentukan jajaran kepengurusan yang lainnya," ujar Ismail usai Muscab DPC PKB Kota Pasuruan di salah satu hotel di Kota Pasuruan, Minggu (07/03). 

Agenda politik yang akan segera dilakukan menurut Ismail,  akan membenahi internal partai. Melengkapi struktur kepengurusan PKB, pada divisi-divisi, sampai komisi-komisi. "Karena kemarin belum lengkap dan hari ini kerja kita harus lebih ekstra untuk menbentuk kepengurusan divisi sampai komisi. Setelah itu, segera kita agendakan untuk rapat kerja (Raker) untuk menentukan arah kebijakan politik kita kedepan," Jelas Ketua DPRD Kota Pasuruan ini. 

Arah kebijakan politik PKB, lanjutnya, fokus pada penambahan kursi di legeslatif pada pemilu legeslatif mendatang. PKB akan berjuang untuk menambah kursi minimal sepuluh kursi atau target realistis 12 kursi di legeslatif. Untuk itu, PKB akan merengkrut kader dari golongan Muslimatan dan Fatayat NU serta warga NU lainnya. "PKB lahir dari rahim NU. Oleh sebab itu PKB merupakan presentatif dari warga nahdliyin. Dengan begitu, kami optimis PKB akan mampu meraup minimal 10 kursi atau sesuai target realistis kami 12 kursi di pileg mendatang," tutupnya. (B.) 


Wartawan: Prabowo. 

Editor : Mulyo. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan