Featured Post

Mas Dion, Satu-satunya Kader PKB Yang Siap Maju Di Pilkada Kabupaten Pasuruan

Gambar
  Mas Dion saat menemui wartawan di ruang kerjanya.(Foto:Bowo) Pasuruan-PaslineNews HM. Sudiono Fauzan semakin mantap Maju di pemilu kepala daerah Kabupaten Pasuruan pada  bulan November 2024 mendatang. Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan ini yakin akan mendapat rekomendasi dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa. Alasan kuat kenapa dirinya yakin dan percaya bakal mendapatkan rekomendasi dari  DPP PKB, karena sejauh ini  tidak ada kader partai PKB yang menyatakan diri maju di Pilkada nanti. Alasan lainnya, dia telah berhasil melaksanakan tugas partai mempertahankan kursi PKB khususnya dapil Pasuruan 1 dan 2, pada pemilu lalu. Harapannya prestasi  itu bisa menjadi pertimbangan DPP PKB mengeluarkan rekomendasi untuknya maju di pemilu kada nanti. "Atas pertimbangan itu, saat ini saya  sedang fokus berjuang mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB," ucap Sudiono Fauzan yang akrab di panggil Mas Dion ini, di ruang kerjanya di Sekretariat DPRD Kabupaten Pasuruan, Senin (24/03/24). Tahapan berikut

Gus Ipul Belum Dilantik, Kota Pasuruan Dipimpin Pelaksana Harian, Anom Surahno



Pasuruan-PaslineNews

Walikota Pasuruan periode tahun 2016-2021  Raharto Teno Prasetyo masa jabatannya  berakhir pada hari Rabu tanggal 17 Februari 2021. Namun. walikota terpilih Saifullah Yusuf hingga hari ini belum dilantik. Untuk mengisi kekosongan, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansah menunjuk Pj. Sekda Kota Pasuruan Dr. Anom Surahno, SH. MSI., sebagai Pelaksana Harian (Plh) sampai walikota terpilih di pilkada 2020 dilantik. Serahterima jabatan dari Raharto Teno Prasetyo kepada Anom Surahno dilangsungkan di aula Surapati, sekretariat pemerintah Kota Pasuruan, di Jalan Pahlawan Kota Pasuruan, Rabu (17/02/21). 

Serah terima tersebut ditandai dengan penyerahan Memori Serah Terima Jabatan dari Raharto Teno Prasetyo kepada Anom Surahno. Dalam pidatonya, Teno sapaan akrab Raharto Teno Prasetyo mengatakan, Memori Serah Terima Jabatan ini merupakan bentuk tanggung jawabnya atas pelaksanaan tugas-tugasnya selama ini. Juga sebagai dasar pelaksanaan tugas sekaligus sebagai informasi dari pemangku jabatan, dengan harapan  PLT Wali Kota Pasuruan bisa menyesuaikan diri dan menjalankan tugas dengan cepat dan tepat. 

Teno memberi pesan, bahwa pemerintah Kota Pasuruan masih terus bekerja keras untuk meningkatkan sektor ekonomi , dengan mengembangkan produk dan komuditas unggulan, demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat Kota Pasuruan. "Oleh karena itu kepala daerah sangat sentral keberadaanya dalam memberdayakan masyarakat. Kepala daerah tidak hanya dituntut soal administrasi tapi juga peka terhadap masalah dan harus cepat dan tepat mencari solusinya, " pesan Teno. 

Dalam kesempatan itu, Teno mengucapkan selamat kepada Plt. Walikota juga kepada Walikota terpilih Saifullah Yusuf. Dia berharap, dikepemimpinan Saifullah Yusuf dapat menutup dan melengkapi program pembangunan yang belum maksimal ketika dirinya bertugas. Teno secara pribadi mengucapkan maaf kepada semua pihak dan mohon pamit. "Secara pribadi kami pamit dan mohon maaf jika ada kesalahan dan kekurangan ketika bertugas, " ucapnya.

Diberi mandat menjadi Plh. Wali Kota Pasuruan Dr. Anom Surahno, SH., Msi., dalam pidatonya mengatakan,  berharap  dapat melaksanakan amanat ini dengan baik  dan dukungan dari semua pihak. Dia menerangkan, dengan berakhirnya masa jabatan kepala daerah dan wakil kepala daerah tahun 2021 ini, pemerintah Kota Pasuruan menindak lanjuti  Surat Edaran dari Kemendagri No 120/738/OTDA tertanggal 3 Februari 2021 Tentang Pelaksana Harian Bupati/Walikota. "Jika masa jabatan bupati/walikota berakhir pada bulan Februari 2021 dan tidak ada sengketa perselisihan hasil Pilkada di Mahkamah Konstitusi,  Gubernur menunjuk Sekda sebagai Plh untuk mengisi kekosongan jabatan  sampai dilantiknya walikota/bupati terpilih, " jlentreh Anom. 

Anom menambahkan, merasa beruntung bertugas di Kota Pasuruan, karena sudah banyak  prestasinya. Di internal pemerintahan sendiri,  OPD nya sudah jalan. Dengan WhatsApp grup perintah bisa dilaksanakan. " Walau hanya sekitar sepuluh hari saya bertugas menjadi pelaksana harian, saya akan menjaga capaian pembangunan yang sudah berjakan dengan baik, dan mendorong inovasi baru untuk kesejahteraan masyarakat serta tetap melaksanakan koordinasi pemangku kepentingan termasuk dengan lintas lembaga supaya dapat berjalan baik dan dipertahankan, "jlentrehnya.

Acara serahterima jabatan tersebut disaksikan oleh Forkopimda Kota Pasuruan, kepala OPD dan undangan lainya. Acara berjalan lancar dengan melaksanakan protol kesehatan. (B.). 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan