Featured Post

Mas Dion, Satu-satunya Kader PKB Yang Siap Maju Di Pilkada Kabupaten Pasuruan

Gambar
  Mas Dion saat menemui wartawan di ruang kerjanya.(Foto:Bowo) Pasuruan-PaslineNews HM. Sudiono Fauzan semakin mantap Maju di pemilu kepala daerah Kabupaten Pasuruan pada  bulan November 2024 mendatang. Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan ini yakin akan mendapat rekomendasi dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa. Alasan kuat kenapa dirinya yakin dan percaya bakal mendapatkan rekomendasi dari  DPP PKB, karena sejauh ini  tidak ada kader partai PKB yang menyatakan diri maju di Pilkada nanti. Alasan lainnya, dia telah berhasil melaksanakan tugas partai mempertahankan kursi PKB khususnya dapil Pasuruan 1 dan 2, pada pemilu lalu. Harapannya prestasi  itu bisa menjadi pertimbangan DPP PKB mengeluarkan rekomendasi untuknya maju di pemilu kada nanti. "Atas pertimbangan itu, saat ini saya  sedang fokus berjuang mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB," ucap Sudiono Fauzan yang akrab di panggil Mas Dion ini, di ruang kerjanya di Sekretariat DPRD Kabupaten Pasuruan, Senin (24/03/24). Tahapan berikut

Wahana Baru Wisata Dam Pleret 1904, Nunggang ATV Jelajahi Areal Persawahan

           Ketua BPD Pleret, M. Soleh Mencoba           mengendarai ATV Wisata Dam Pleret 1904 


Pasuruan-PaslineNews

Wisata Dam Pleret 1904 menambah satu lagi wahana wisatanya. Yaitu, menikmati areal persawahan disekitar Dam Pleret dengan menunggang ATV. Tiga unit ATV sudah didatangkan oleh Pokdarwis Dam Pleret 1904,  pengelolah wisata Ikonik Desa Pleret tersebut. 

Ketua Pokdarwis Dam Pleret 1904, Heru Yulian Bayu Ardi mengatakan, dengan hadirnya tiga unit ATV ini pihaknya bisa membuat wahana baru, berkeliling persawahan dengan mengendarai ATV. Jalurnyapun sudah di buat. Jarak satu putaran sekitar 200 meter. "Wahana ini sudah dibuka, wisatawan hanya cukup membayar Rp 10 ribu untuk bisa menunggang ATV dan menikmati pemandangan persawahan, "ujar Heru usai menerima 3 unit ATV dari Bumdes Rukun Makmur Desa Pleret, Jumat(11/12) malam. 

Heru menerima 3 unit ATV dari Direktur Bumdes Rukun Makmur, Peni Solistyto


Dengan hadirnya wahana baru tersebut, lanjut Heru, melengkapi wahana yang sudah ada sebelumnya yakni, bebek air, kano dan perahu karet.  Semakin variatif wahananya, diharapkan bisa mendongkrak pengunjung wisata Dam pleret. "Kedepan, selain menambah jenis wisata air, kami akan membangun wisata edukasi tentang perikanan, peternakan, pertanian dan agro. Sementara yang sudah jalan adalah wisata agro labu madu," Jlentrehnya. 

Heru menambahkan, sebagai unit usaha dari Bumdes Rukun Makmur, Pokdarwas Dam Pleret 1904, akan terus mengembangkan potensi yang ada termasuk pengembangan kegiatan ke Kampoeng Limo."Di Kampoeng Limo akan kita buat wisata edukasi. Seperti bank sampah, kampung bersih, kampung sayur dan sebagainya. Yang jelas, tujuan kami membangun obyek wisata ini untuk mensejahterakan masyarakat sekitar. Karena kegiatan ini berbasis  pemberdayaan masyarakat," tutup Heru. 

Di tempat yang sama, Kepala Desa Pleret, Agus  Supriyono menuturkan, semakin banyak wahana wisata Dam Pleret, diharapkan semakin banyak wisatawan yang datang. Dan itu akan mampu memutar roda perekonomian di Desa Pleret. Dia juga mengingatkan Pokdarwis Dam Pleret 1904 terkait dengan status tanah pengairan yang dulu atas nama H. Landung kini sudah di beli pak Jamil. "Setelah kita ukur di kerawangan, ada sedikit makan lahannya pak Jamil. Saran saya, nanti pok darwis memohon supaya bangunan yang kita bangun tidak dibongkar selama masih tidak digunakan oleh pemilik. Ini harus ada pendekatan, memohon dipinjamkan selama belum di bangun. Kalau tidak kita harus memindahkannya," terangnya. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan