Featured Post

Gus Ipul: Kalau Kemudian Sekarang Dikembangkan Isu Seakan-akan Mau Mengganti Ketua Umum PKB Itu Sebenarnya Sesuatu Yang Biasa Saja.

Gambar
Walikota Pasuruan Drs. H Saifullah Yusuf saat meresmikan Gedung PLUT-KUMKM. Pasuruan-PaslineNews Tudingan  bahwa  ada upaya-upaya  mengganti Ketua Umum PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dari netizen yang berkomentar di media sosial (medsos), disikapi enteng oleh Sekjen PB NU Drs H Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Dia menilai itu hanya opini yang dikembangkan pihak- pihak tertentu dan itu hal yang biasa dalam sebuah proses politik. "Kalau  kemudian sekarang dikembangkan isu seakan-akan mau mengganti ketua Umum PKB itu sebenarnya sesuatu yang biasa saja.  Jadi, itu proses yang  biasa," ucap Gus Ipul saat meresmikan gedung PLUT-KUMKM di Jalan Raya Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Rabu (16/04/24).  Dia menambahkan, opini tersebut sudah membawa-bawa penguasa dan pihak lain yang dituding berupaya mengganti ketua umum PKB.  "Saya ingin menyatakan bahwa tidak ada upaya yang digerakkan oleh kekuasan untuk mengganti pimpinan PKB tapi karen

Kembangkan Wisata Dam Pleret, Bumdes Rukun Makmur Serahkan 3 Unit ATV Kepada Pokdarwis Dam Pleret 1904.

Peni Sulistyo menyerahkan 3 unit ATV kepada ketua Pokdarwis Dam Pleret 1904, Heru yulian bayu ardi, 


Pasuruan-PaslineNews

Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Rukun Makmur Desa Pleret, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan, menyerahkan tiga unit ATV (All Terrain Vehicle ),  kepada  Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Dam Pleret 1904, unit usaha milik Bumdes Rukun Makmur.  Diserahkan langsung oleh ketua Bumdes Rukun Makmur, Peni Sulistyo kepada Heru yulian bayu ardi, Ketua Pokdarwis Dam Pleret 1904 di Dam Pleret, Jumat(11/12) malam. Acara serah terima tersebut disaksikan oleh Kepala Desa  Pleret, Agus Supriyono, Ketua BPD Desa Pleret, M. Soleh, dan  pembina Pokdarwis Dam Pleret 1904, Mualif arif. 

Direktur Bumdes Rukun Makmur, Peni  Sulistyo mengatakan, tiga unit ATV atau motor roda empat segala medan yang diserah terimakan kepada Pokdarwis Dam Pleret 1904 itu  bertujuan untuk mengembangkan wahana wisata Dam Pleret 1904. Tiga unit ATV tersebut dibeli dengan menggunakan dana dari Bantuan Keuangan Khusus Bumdes, Program Pemberdayaan Bum Desa Dalam Rangka Penanganan Dampak Covid-19 pemerintah Provinsi Jawa Timur 2020.

"Bumdes Rukun makmur memdapat bantuan sebesar Rp 50 juta.  Sebesar  96% nya atau Rp  48 juta untuk pembelian barang untuk pemenuhan kebutuhan berdasar RAP yang telah disusun, seperti pengadaan kendaraan ATV. Sedangkan empat persennya atau Rp 2 juta untuk biaya operasional. Sebab, penyusunan anggatan ini penuh dengan proses, mulai sosialisasi, musdes dan sekarang tahapan terakhir, "ujar Peni saat memberikan laporannya dalam acara, Musdes Insidentil Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Bum Desa, Program Pemberdayaan Bumdesa Dalam Rangka Penanganan Dampak Covid-19 Provinsi Jawa Timur Tahun 2020, Bumdes Rukun Makmur Desa Pleret, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan. 

Peni menambahkan, Dana Bantuan khusus Keuangan (BKK) dari Pemerintah provinsi tersebut, di Kabupaten Pasuruan, diberikan kepada empat desa. Yaitu, Desa Pleret, Kecamatan Pohjentrek; Desa Podokoyo, Kecamatan Tosari; Desa Tambaksari, Kecamatan Purwodadi; Dan Desa Sumberrejo, Kecamatan Purwosari. 

"Kita bersukur mendapat dana ini untuk mengembangkan wisata Dam Pleret. Sesuai petunjuk pembina Pokdarwis Dam Pleret 1904, bapak Mualif Arif, apa yang sudah kita terima harus dikembangkan dan dilestarikan, bagaimana prasarana yang sudah kita miliki bisa berkembang. Saya pesan pada pokdarwis karena ini impian kami, dalam pengembangan wisata Dam Pleret, kita bisa mengembangkan sayap sampai ke RW 5. Di sana ada bank sampah bisa untuk wisata edukasi," ucap istri M. Soleh, Ketua BPD Pleret.(B.). 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan