Featured Post

Gus Ipul: Kalau Kemudian Sekarang Dikembangkan Isu Seakan-akan Mau Mengganti Ketua Umum PKB Itu Sebenarnya Sesuatu Yang Biasa Saja.

Gambar
Walikota Pasuruan Drs. H Saifullah Yusuf saat meresmikan Gedung PLUT-KUMKM. Pasuruan-PaslineNews Tudingan  bahwa  ada upaya-upaya  mengganti Ketua Umum PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dari netizen yang berkomentar di media sosial (medsos), disikapi enteng oleh Sekjen PB NU Drs H Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Dia menilai itu hanya opini yang dikembangkan pihak- pihak tertentu dan itu hal yang biasa dalam sebuah proses politik. "Kalau  kemudian sekarang dikembangkan isu seakan-akan mau mengganti ketua Umum PKB itu sebenarnya sesuatu yang biasa saja.  Jadi, itu proses yang  biasa," ucap Gus Ipul saat meresmikan gedung PLUT-KUMKM di Jalan Raya Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Rabu (16/04/24).  Dia menambahkan, opini tersebut sudah membawa-bawa penguasa dan pihak lain yang dituding berupaya mengganti ketua umum PKB.  "Saya ingin menyatakan bahwa tidak ada upaya yang digerakkan oleh kekuasan untuk mengganti pimpinan PKB tapi karen

Tingkatkan Kemampuan Personil, Tim KBRN Yonzipur 10 Gelar Latihan.

 

Simulasi, Tim KBRN Yonzipur 10 evakuasi warga korban ledakan mortir yang mengandung gas beracun


Pasuruan-PaslineNews

Kemampuan Prajurit Yonzipur 10 sudah sejajar dengan kemampuan militer negara maju. Mungkin selama ini publik hanya mengetahui  kemampuan Prajurit Yonzipur 10  sebatas  dalam membangun jalan, jembatan, pembangunan gedung dan pembersihan ranjau darat. Namun sekarang lebih berkembang. Prajurit Yonzipur 10 kini dibekali kemampuan dalam mengatasi gas beracun yang digunakan pihak musuh. 

Kemampuan tersebut ditunjukan dalam Latihan Antar Kecabangan Kartika Yudha Tahun 2020, Senin (23/11). Prajurit Yonzipur 10 melaksanakan rangkaian latihan KBRN ( Kimia, Biologi, Radiasi Nuklir ) yang bertempat di Desa Sepancar Lawang Kulon, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu, provinsi Sumatera Selatan.

Dalam latihan tersebut Prajurit Yonzipur 10 Jaladri Palaka mengerahkan 1 regu tim KBRN untuk mengatasi ledakan mortir yang mengandung zat kimia berbahaya. Dalam simulasi peperangan yang melibatkan masyarakat ini. Pasukan yang dipimpim oleh Dantin Serda Renaldi Kimbal melakukan evakuasi korban ledakan gas beracun yang menghantam pemukiman penduduk. Sejurus kemudian, tim KBRN Yonzipur 10 melakukan penanganan di area ledakan gas beracun untuk melakukan deteksi dan dekontaminasi disekitar are ledakan. 

Itulah gambaran kemampuan Prajurit Yonzipur 10. Tambah profesional seiring dengan perkembangan jaman dan perkembangan teknologi. (Penerangan Yonzipur 10/JP/2 Kostrad). (B.). 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan