Featured Post

Gus Ipul: Kalau Kemudian Sekarang Dikembangkan Isu Seakan-akan Mau Mengganti Ketua Umum PKB Itu Sebenarnya Sesuatu Yang Biasa Saja.

Gambar
Walikota Pasuruan Drs. H Saifullah Yusuf saat meresmikan Gedung PLUT-KUMKM. Pasuruan-PaslineNews Tudingan  bahwa  ada upaya-upaya  mengganti Ketua Umum PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dari netizen yang berkomentar di media sosial (medsos), disikapi enteng oleh Sekjen PB NU Drs H Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Dia menilai itu hanya opini yang dikembangkan pihak- pihak tertentu dan itu hal yang biasa dalam sebuah proses politik. "Kalau  kemudian sekarang dikembangkan isu seakan-akan mau mengganti ketua Umum PKB itu sebenarnya sesuatu yang biasa saja.  Jadi, itu proses yang  biasa," ucap Gus Ipul saat meresmikan gedung PLUT-KUMKM di Jalan Raya Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Rabu (16/04/24).  Dia menambahkan, opini tersebut sudah membawa-bawa penguasa dan pihak lain yang dituding berupaya mengganti ketua umum PKB.  "Saya ingin menyatakan bahwa tidak ada upaya yang digerakkan oleh kekuasan untuk mengganti pimpinan PKB tapi karen

Skor Debat Kandidat Dinilai Hoax, Kuasa Hukum Paslon Tegas Lapor Bawaslu

 

    Fandi Winurnadi, kuasa hukum paslon Tegas


Pasuruan-PaslineNews

Debat kandidat walikota dan wakil walikota Pasuruan yang disiarkan langsung oleh salah satu stasiun TV regional Jawa Timur pada hari Rabu (18/11)malam kemarin sangat menarik disimak. Dari sajian debat itu bisa menjadi referensi bagi masyarakat untuk menentukan pilihannya. 

Namun, debat kandidat itu menjadi membingungkan publik tatkala ada pihak tertentu yang membangun opini dengan membuat skor debat yang tidak jelas ukuran peniliannya, dari lembaga yang tidak jelas kredibelitasnya, tidak jelas siapa yang menilai dan penilaiannya tanpa alasan logis. Hanya muncul angka-angka saja. 

Sebuah pengumuman skor debat tersebut kini  ramai di grup-grup WhatsApp dan media sosial lainnya. Tampilannya  hanya berisi kolom angka penilaian, tanpa ada penjelasan kekurangan dan kelebihan masing-masing kandidat. Total nilai menunjukan angka 510 untuk Giat dan 194 untuk Tegas. Dibawah kolom skor terdapat tulisan "Sumber dari Tim Ahli Kualisi Pemantau Pemilu Indonesia". Di kop (atas) pengumuman  tertulis dengan huruf besar "SKOR DEBAT". Dan dipojok kanannya tertera gambar kotak suara, sangat mirip dengan lambang milik KPU. 

Menanggapi "Skor Debat" berlambang mirip  KPU tersebut, Kuasa hukum paslon Tegas, Fandi Winurdani mengatakan, sudah pasti pengumuman skor debat itu adalah hoax. Sebab, pihaknya sudah klarifikasi ke KPU. Dan Ketua KPU Kota Pasuruan, Roice Diana Sari telah menegaskan, KPU atau pihak penyelenggara debat tidak mengeluarkan apalagi mengumumkan skor hasil debat kandidat. 

"Skor debat itu sudah pasti hoax. Hal ini diduga kuat melanggar Undang-Undang IT. Kami sudah laporkan masalah ini ke Bawaslu Kota Pasuruan, " ucap Fandi usai melapor ke Bawaslu, Kamis (19/11). (B.). 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan