Featured Post

Mas Dion, Satu-satunya Kader PKB Yang Siap Maju Di Pilkada Kabupaten Pasuruan

Gambar
  Mas Dion saat menemui wartawan di ruang kerjanya.(Foto:Bowo) Pasuruan-PaslineNews HM. Sudiono Fauzan semakin mantap Maju di pemilu kepala daerah Kabupaten Pasuruan pada  bulan November 2024 mendatang. Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan ini yakin akan mendapat rekomendasi dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa. Alasan kuat kenapa dirinya yakin dan percaya bakal mendapatkan rekomendasi dari  DPP PKB, karena sejauh ini  tidak ada kader partai PKB yang menyatakan diri maju di Pilkada nanti. Alasan lainnya, dia telah berhasil melaksanakan tugas partai mempertahankan kursi PKB khususnya dapil Pasuruan 1 dan 2, pada pemilu lalu. Harapannya prestasi  itu bisa menjadi pertimbangan DPP PKB mengeluarkan rekomendasi untuknya maju di pemilu kada nanti. "Atas pertimbangan itu, saat ini saya  sedang fokus berjuang mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB," ucap Sudiono Fauzan yang akrab di panggil Mas Dion ini, di ruang kerjanya di Sekretariat DPRD Kabupaten Pasuruan, Senin (24/03/24). Tahapan berikut

Hanura Garda Terdepan Menangkan 'Tegas'



Pasuruan-PaslineNews
Menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Pasuruan tanggal 09 Desember 2020 mendatang.  Partai Hanura  mulai memanasi  mesin politiknya dengan melakukan sosialisasi rekomendasi DPP Partai Hanura yang mengusung pasangan Raharto Teno Prasetyo - H. M.Hasjim Asjari (Teno-Hasyim).

Sosialisasi tersebut disampaikan kepada seluruh jajaran pengurus cabang  hingga tingkat Ranting Partai Hanura di salah satu hotel di Kota Pasuruan, Jumat (21/08).

Ketua DPC Partai Hanura Kota Pasuruan, Farid Misbakh mengatakan, Pimpinan partai Hanura di Kota Pasuruan sudah digariskan dan wajib untuk menjalankan dan  mengamankan perintah-perintah DPP. "Kita tegak lurus dengan perintah DPP untuk mengusung Teno -Hasyim. Bersama  PDI Perjuangan dan Partai Nasdem kita akan menangkan pasangan Teno-Hasyim, " tegas Farid dalam pidato sambutannya, di hadapan jajaran pengurus Partai Hanura.

Dalam pidatonya, Farid juga memberi motivasi untuk habis-habisan memenangkan pasangan 'Tegas' (nama pasangan Teno- Hasjim). "Walau banyak orang memandang sebelah mata karena Hanura gagal ke Senayan. Tapi sejarah mencatat, karena rasa cinta kita pada partai ini, sampai hari ini Hanura berdiri tegak kokoh. Dan di Kota Pasuruan sudah terbayar lunas. Sebab, Hanura menempati urutan ketiga di pileg 2019 lalu, "terangnya.

Lanjut Farid,  untuk bertarung di pilkada 2020, Partai Hanura akan menjadi garda terdepan. Karena, sudah memliki modal, yakni sebagai peraih suara terbanyak ketiga dan mendulang  13 ribu lebih suara, juga memliki pengurus lengkap.

"Di pileg 2019, Partai Hanura meraup 13 ribu lebih suara. Dan kami punya pengurus  yang lengkap. Oleh sebab itu Pak Teno, jadikan Kami di garda paling depan untuk membayar lunas tugas kami menghantarkan Teno-Hasyim mempimpin kota ini, "pintanya dengan penuh semangat.

Diakhir pidatonya, Farid meyakinkan jajaran pengurus Hanura, akan mampu menghantarkan Teno-Hasyim menjadi  pemimpin Kota Pasuruan. "Dengan modal kekompakan dan soliditas kita, hari ini akan kita tuliskan takdir kita, akan hantarkan Teno-Hasyim menjadi Walikota dan Wakil Walikota  Pasuruan periode 2021-2024, " tutupnya.

Partai Hanura dalam acara tersebut mengundang ketua dan pengurus partai PDI Perjuangan dan Partai Nasdem. Ketiganya satu fraksi di DPRD Kota Pasuruan yang berkoalisi mengusung Teno-Hasyim. Juga hadir dua tamu istimewa, anggota DPR-RI dari Partai Nasdem yamg juga mantan Walikota Pasuruan dua periode, H.M. Aminurokhman. Dan Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Jawa Timur, Yulianto Wahyudi.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan, Teno (sapaan akrab Raharto Teno Prasetyo) dalam pidato sambutannya mengatakan, mengapresiasi Partai Hanura yang legowo mengusung pasangan Teno -Hasyim, walau memiliki tiga kursi di dewan. Kursi terbanyak yang di miliki partai koalisi tersebut.

"Saya apresiasi Partai Hanura karena legowo berada satu barisan dengan PDIP dan Nasdem. Kehadiran kami disini, dengan niat dan nawaitu untuk membangun Kota Pasuruan yang maslahat untuk masyarakat. Saya dan Mas Hasyim meminta pangestu kepada panjenengan, tidak hanya mengusung tapi diperjuangkan agar kami bisa menang, "ucapnya.(B.).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan