Featured Post

Mas Dion, Satu-satunya Kader PKB Yang Siap Maju Di Pilkada Kabupaten Pasuruan

Gambar
  Mas Dion saat menemui wartawan di ruang kerjanya.(Foto:Bowo) Pasuruan-PaslineNews HM. Sudiono Fauzan semakin mantap Maju di pemilu kepala daerah Kabupaten Pasuruan pada  bulan November 2024 mendatang. Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan ini yakin akan mendapat rekomendasi dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa. Alasan kuat kenapa dirinya yakin dan percaya bakal mendapatkan rekomendasi dari  DPP PKB, karena sejauh ini  tidak ada kader partai PKB yang menyatakan diri maju di Pilkada nanti. Alasan lainnya, dia telah berhasil melaksanakan tugas partai mempertahankan kursi PKB khususnya dapil Pasuruan 1 dan 2, pada pemilu lalu. Harapannya prestasi  itu bisa menjadi pertimbangan DPP PKB mengeluarkan rekomendasi untuknya maju di pemilu kada nanti. "Atas pertimbangan itu, saat ini saya  sedang fokus berjuang mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB," ucap Sudiono Fauzan yang akrab di panggil Mas Dion ini, di ruang kerjanya di Sekretariat DPRD Kabupaten Pasuruan, Senin (24/03/24). Tahapan berikut

H. M. Toyib Secara Aklamasi Terpilih Menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kota Pasuruan




Pasuruan-Pasline News.
H. M. Toyib akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Pasuruan  masa bhakti 2020-2025, dalam  Musyawarah  Daerah (Musda) X Partai Golkar yang digelar di salah satu resto di Kota Pasuruan, Minggu (23/08).

Mengalahkan tiga kandidat lain yakni Sutirta, Dedy Tjahjo Poernomo dan Rudi Salam, melalui proses musyawarah mufakat di pra musda yang digelar sehari sebelum musda.

Ketua acara Musda X Partai Golkar Kota Pasuruan, M. Syaifudin menerangkan, ada kesepakatan dari 38 dewan pengurus daerah Partai Golkar kabupaten-kota se-Jawa Timur, bahwa sebelum musda, di gelar pra musda dulu untuk menentukan satu orang ketua melalui proses musyawarah mufakat. "Jadi, acara musda ini hanya pengesahannya saja, " terangnya.

Syaifudin menambahkan, terpilihnya H. M. Toyib adalah hasil kesepakatan 34 pimpinan pengurus kelurahan dan empat pimpinan Partai Golkar tingkat  kecamatan. "Terpilhnya H. M. Toyib adalah hasil kesepakatan.Yang jelas, proses tersebut tidak merubah kondisi politik di internal Partai Golkar. Semua kondusif dan tetap satu, " Ucapnya.

Terkait pilkada, lanjut Syaifudin, Partainya tetap mengusung kader internal yakni Adi Wibowo sebagai calon wakil walikota. "Untuk calon walikotanya, tunggu deklarasi, 'ujarnya diplomatis.

Ketua terpilih H. M. Toyib  usai acara Musda X DPD Partai Golkar Kota Pasuruan mengatakan, dirinya terpilih menjadi ketua saat menjelang pilkada Kota Pasuruan. Dan hal itu merupakan pemanasan bagi dirinya memegang kendali Partai Golar di Kota Pasuruan.

"Kita komitmen, pintu kemenangan kita adalah pilkada, selanjutnya pileg 2024. Untuk itu, kita akan membangun konsolidasi dan kontruksi politik di internal Partai Golkar, " Ucapnya.

Soal pilkada, Toyib tidak mau berbicara banyak. Alasanya, dia belum menerima SK. "Soal pilkada, jago Partai Golkar Mas Adi Wibowo sebagai calon wakil walikota. Untuk calon walikotanya, saya tidak bisa menjawab takut salah. Sebab, saya belum menerima SK. Tapi, saya yakinkan, pasangan yang diusung Partai Golkar pasti menang, " Ujarnya bersemangat.

Lanjut Toyib, untuk pileg tahun 2024, dirinya memasang target untuk meningkatkan perolehan suara dan kursi Partai Golkar, "Saya berkomitmen untuk meningkatkan suara dan kursi Partai Golkar. Jika saya gagal, saya akan mengundurkan diri dari ketua DPD Partai Golkar Kota Pasuruan. Karena kita telah membuat surat perjanjian akte integritas. Itu berlaku untuk semua ketua DPD kabupaten-kota di Jawa Timur, "tutupnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan