Featured Post

Gus Ipul: Kalau Kemudian Sekarang Dikembangkan Isu Seakan-akan Mau Mengganti Ketua Umum PKB Itu Sebenarnya Sesuatu Yang Biasa Saja.

Gambar
Walikota Pasuruan Drs. H Saifullah Yusuf saat meresmikan Gedung PLUT-KUMKM. Pasuruan-PaslineNews Tudingan  bahwa  ada upaya-upaya  mengganti Ketua Umum PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dari netizen yang berkomentar di media sosial (medsos), disikapi enteng oleh Sekjen PB NU Drs H Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Dia menilai itu hanya opini yang dikembangkan pihak- pihak tertentu dan itu hal yang biasa dalam sebuah proses politik. "Kalau  kemudian sekarang dikembangkan isu seakan-akan mau mengganti ketua Umum PKB itu sebenarnya sesuatu yang biasa saja.  Jadi, itu proses yang  biasa," ucap Gus Ipul saat meresmikan gedung PLUT-KUMKM di Jalan Raya Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Rabu (16/04/24).  Dia menambahkan, opini tersebut sudah membawa-bawa penguasa dan pihak lain yang dituding berupaya mengganti ketua umum PKB.  "Saya ingin menyatakan bahwa tidak ada upaya yang digerakkan oleh kekuasan untuk mengganti pimpinan PKB tapi karen

Gus Ipul Terima Rekomendasi, Siap Duel Di Pilkada Kota Pasuruan 2020

Gus Ipul Saat Menerima rekom

Pasuruan-PaslineNews.
Akhirnya, Gus Ipul sapaan akrab  Drs. H. Syaifullah Yusuf bisa  bertarung di pilkada Kota Pasuruan tanggal 09 Desember 2020, setelah secara resmi mendapat rekomendasi dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa, bersanding dengan kader Partai Golkar Adi Wibowo.

Surat rekomendasi diserahkan langsung oleh Ketua DPW PKB Jawa Timur, Halim Iskandar kepada Ketua DPC PKB Kota Pasuruan H. Ismail Marzuki Hasan di kediaman pengasuh Pondok Pesanten Al Fatimiyah di Jalan Trunojaya, Kelurahan Tapaan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Jumat (28/08).

Halim Iskandar membacakan singkat surat keputusan DPP PKB yang di teken pada  tanggal 27 Agustus 2020 kemarin. "Pasangan calon harus melakukan koordinasi dan melibatkan struktural PKB dalam menyusunan program kerja, tim pemenangan, dan saksi, "paparnya

H. Ismail Marzuki Hasan mengatakan, bahwa Kota Pasuruan ada kebanggaan tersendiri karena rekom  dihantarkan langsung oleh Ketua DPW PKB Jawa Timur, Halim Iskandar. "Ada perhatian khusus, semoga ini pertanda baik Kota Pasuruan akan mengembalikan jati dirinya sebagai Kota Santri. Tentu tidak menafikan kepentingan lainnya serta mengutamakan kebinekaan, " ucapnya saat menerima surat rekomendasi.

Kemudian, surat rekomendasi oleh Ismail diserahkan langsung kepada Gus Ipul, jago PKB berpasangan dengan Adi Wibowo. "Rekom sudah ditangan dan kita mandatkan ke Gus Ipul dan kami perjuangkan secara maksimal dari tingkatan DPC sampai tingkatan paling bawah, ranting. Serta kami komunikasikan dengan partai pendukung dan pengusung, " terang Ismail saat menyerahkan rekom.

Usai menerima rekomendasi, Gus ipul mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran PKB dan Gus Halim yang telah memberikan kepercayaan padanya. Mantan Wagub Jawa Timur ini tidak berbicara banyak kepada awak media terkait pencalonannya. "Sekarang cukup itu dulu, statemennya nanti saja, " ujar Ipul.

Acara penyerahan rekomendasi dihadiri oleh jajaran pengurus DPC dan anggota dewan dari PKB Kota Pasuruan. Tampak hadir pengurus PKB dari Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan beserta koleganya. Acara diseting sederhana, dengan semangat kekeluargaan, singkat, dan tetap menjalankan protokol kesehatan. (B.).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan