Featured Post

Berbagi Indonesia Sehat, Indonesia Hebat

Gambar
  Pasuruan-PaslineNews. Dampak wabah Covid-19 sangat memberatkan bagi ekonomi masyarakat berpenghasilan rendah seperti abang becak, pedagang kaki lima (PKL), dan pengusaha kecil lainnya. Prihatin dengan kondisi tersebut , sejumlah Pengurus cabang olah raga (Cabor) Elektronik Sport Indonesia (ESI) Pasuruan Raya, melakukan kegiatan sosial berbagi nasi kotak, masker, dan vitamin C. Bakti sosial itu dilakukan selama dua hari, hari Minggu dan Senin (14/09/21), di beberapa titik di kawasan yang  banyak warga beraktifitas, seperti di alun-alun, taman, dan kawasan PKl.  sambil membagikan nasi kota, masker, dan vitamin C  pengurus ESI Kabupaten dan Kota Pasuruan ini memberikan himbauan kepada warga untuk taat prokes. Dengan melakukan baksos dan sosialisasi tersebut, Rombongan E Sport Pasuruan Raya berjalan beriringan dengan menggunakan 2 kendaraan dan berhenti dibeberapa titik untuk membagikan nasi kotak, vitamin dan masker. Sebanyak 50 nasi kotak, 100 masker, plus 100 pcs Vitamin C habis dibag

PDAM Akan Lakukan Normalisasi Jaringan

Direktur PDAM Kota Pasuruan Robert Balbut (pegang mick) dan Ketua Monisi-3 Ismu Hardiyan


Pasuruan-Pasline News.
PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Kota Pasuruan akan menuntaskan "Pekerjaan rumah" nya yaitu normalisasi  jaringan pipa air yang berada di kawasan Jalan Airlangga, Kota Pasuruan, yang mengalami gangguan parah akibat pembangunan jalan cor di sepanjang jalan tersebut tahun 2018 lalu.

Direktur PDAM Kota Pasuruan Robert Balbut menuturkan, perbaikan jaringan pipa air di kawasan Airlangga sudah direncanakan akan digarap awal tahun ini. Namun, karena merebaknya wabah Covid-19, pekerjaan itu ditunda untuk beberapa waktu. 

Penundaan itu disebabkan oleh Surat Edaran Menteri Keuangan yang memerintahkan penghentikan  proyek fisik. Disamping itu  material berupa pipa PVC sangat langkah dipasaran Karena produsennya untuk sementara waktu menghentikan produksinya. 

"Sekarang masa  menuju new normal, keberadaan pipa dan material lainnya dipasaran sudah berangsur normal. Oleh sebab itu target kami bulan ini sudah kita mulai pengerjaannya, "urai Robert di depan anggota Komisi-3 DPRD Kota Pasuruan saat sidak di kantor PDAM Kota Pasuruan, Kamis (02/07).

Robert menambahkan, dikawasan tersebut tidak semua jaringan bermasalah. Hanya ada beberapa titik saja. Rencananya, pipa yang ada di jaringan yang bermasalah akan diganti dan ukurannya juga diperbesar.

"Pipa yang rusak, bocor dan buntu akan kita ganti baru, juga ukurannya akan kita perbesar agar saluran air lebih "Carcur"(lancar mancur), "ucapnya.

Soal tuntutan warga yang minta kompensasi, karena harus bayar tagihan PDAM setiap bulan, padahal yang keluar hanya angin. Kata Robert, hal itu akan dipelajari dulu. "Masalah itu akan saya pelajari dulu, "ucap Robert singkat.(B.).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

KBTTPK Padepokan Agung Suwayuwo Pasuruan ll Gelar Peringatan 10 Suro 1953 J

Kemitraan UKM Dengan Perusahaan Besar Jurus Ampuh Kurangi Pengangguran Dimasa Pandemi Covid-19.