Featured Post

Mas Dion, Satu-satunya Kader PKB Yang Siap Maju Di Pilkada Kabupaten Pasuruan

Gambar
  Mas Dion saat menemui wartawan di ruang kerjanya.(Foto:Bowo) Pasuruan-PaslineNews HM. Sudiono Fauzan semakin mantap Maju di pemilu kepala daerah Kabupaten Pasuruan pada  bulan November 2024 mendatang. Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan ini yakin akan mendapat rekomendasi dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa. Alasan kuat kenapa dirinya yakin dan percaya bakal mendapatkan rekomendasi dari  DPP PKB, karena sejauh ini  tidak ada kader partai PKB yang menyatakan diri maju di Pilkada nanti. Alasan lainnya, dia telah berhasil melaksanakan tugas partai mempertahankan kursi PKB khususnya dapil Pasuruan 1 dan 2, pada pemilu lalu. Harapannya prestasi  itu bisa menjadi pertimbangan DPP PKB mengeluarkan rekomendasi untuknya maju di pemilu kada nanti. "Atas pertimbangan itu, saat ini saya  sedang fokus berjuang mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB," ucap Sudiono Fauzan yang akrab di panggil Mas Dion ini, di ruang kerjanya di Sekretariat DPRD Kabupaten Pasuruan, Senin (24/03/24). Tahapan berikut

PDAM Akan Lakukan Normalisasi Jaringan

Direktur PDAM Kota Pasuruan Robert Balbut (pegang mick) dan Ketua Monisi-3 Ismu Hardiyan


Pasuruan-Pasline News.
PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Kota Pasuruan akan menuntaskan "Pekerjaan rumah" nya yaitu normalisasi  jaringan pipa air yang berada di kawasan Jalan Airlangga, Kota Pasuruan, yang mengalami gangguan parah akibat pembangunan jalan cor di sepanjang jalan tersebut tahun 2018 lalu.

Direktur PDAM Kota Pasuruan Robert Balbut menuturkan, perbaikan jaringan pipa air di kawasan Airlangga sudah direncanakan akan digarap awal tahun ini. Namun, karena merebaknya wabah Covid-19, pekerjaan itu ditunda untuk beberapa waktu. 

Penundaan itu disebabkan oleh Surat Edaran Menteri Keuangan yang memerintahkan penghentikan  proyek fisik. Disamping itu  material berupa pipa PVC sangat langkah dipasaran Karena produsennya untuk sementara waktu menghentikan produksinya. 

"Sekarang masa  menuju new normal, keberadaan pipa dan material lainnya dipasaran sudah berangsur normal. Oleh sebab itu target kami bulan ini sudah kita mulai pengerjaannya, "urai Robert di depan anggota Komisi-3 DPRD Kota Pasuruan saat sidak di kantor PDAM Kota Pasuruan, Kamis (02/07).

Robert menambahkan, dikawasan tersebut tidak semua jaringan bermasalah. Hanya ada beberapa titik saja. Rencananya, pipa yang ada di jaringan yang bermasalah akan diganti dan ukurannya juga diperbesar.

"Pipa yang rusak, bocor dan buntu akan kita ganti baru, juga ukurannya akan kita perbesar agar saluran air lebih "Carcur"(lancar mancur), "ucapnya.

Soal tuntutan warga yang minta kompensasi, karena harus bayar tagihan PDAM setiap bulan, padahal yang keluar hanya angin. Kata Robert, hal itu akan dipelajari dulu. "Masalah itu akan saya pelajari dulu, "ucap Robert singkat.(B.).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan