Featured Post

Upaya Angkat Olahan Bandeng Jelak Menjadi Komoditi Unggulan Kota Pasuruan. Oleh: Mulyo Prabowo

Gambar
Poklasar Jelak Joyo Food menunjukan salah satu kreasi olahan bandeng jelak. Pasuruan-PaslineNews  Nama bandeng jelak sudah tidak asing ditelinga masyarakat Pasuruan. Jenis ikan bersisik keperakan hasil budidaya petambak di Pedukuhan Jelak, Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan  itu sangat disukai karena rasa dagingnya lebih gurih, lembut dan tidak bau tanah. Ketua Kelompok Pengelola dan Pemasaran (Poklasar) produk olahan bandeng  Jelak Joyo Food (JJF), Nurhayati mengatakan, bandeng jelak memang sedikit berbeda dibanding ikan bandeng dari daerah lain. Selain rasanya lebih gurih dan tidak bau tanah, perbedaan itu terlihat dari bentuk fisiknya. Bandeng jelak memiliki ukuran sedikit lebih kecil tapi berisi. Rata-rata perkilonya berisi empat ekor, atau sekitar 2,5 ons per ekornya dalam kondisi segar.  Ciri lainnya, bandeng jelak bibirnya berwarna merah. Sehingga banyak orang menyebutnya dengan si bibir merah, atau ikan bergincu. "Itu ciri fisik khas bandeng jelak y

Kemarin Emak-Emak, Hari ini SOS, Besok Siapa Lagi, Elemen Masyarakat Ramai-Ramai Dukung H. A.Anshori.

H.A.Anshori Bersama Solidaritas Ojol Suropati


Pasuruan-Pasline News.
Diluar dugaan,  bermacam elemen masyarakat silih berganti memberi dukungan moril kepada  H. Achmad Anshori untuk maju di pilkada Kota Pasuruan Tahun 2020. Caranya pun bermacam-macam. Ada yang mengundangnya untuk hadir di sebuah acara kelompok atau komunitas warga. Ada juga komunitas atau kelompok masyarakat yang hadir langsung untuk bertemu dan menyampaikan dorongan morilnya kepada H. A.Anshori untuk maju di pilkada serentak tahun 2020.

Salah satunya komunitas ojek online SOS (Solidaritas Ojol Suropati). Komunitas ojek online tersebut memberikan suport dan dukungannya secara langsung di kantor Advokat Pengacara dan Konsultasi Hukum "A.S.A and Partners, tempat kerja H.A. Anshori, di Jalan Sultan Agung, Kelurahan Purut Rejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Rabu (01/07).

Dipimpin oleh Teguh Pranoto, koordinator SOS, rombongan puluhan ojek yang masih mengenakan "seragam dinasnya" dari perusahaan ojek online itu, tiba di kantor A.S.A and Friend siang hari.

"Kehadiran kami ini pertama, silaturahmi ke bapak H. A. Anshori. Dan kedua, menyampaikan suport dan dukungan kami kepada bapak untuk maju di Pilwali Kota Pasuruan tahun 2020. Sebab, kami melihat H.A Anshori punya dedikasi dan kapasitas untuk memimpin kota Pusaka ini. Orangnya sabar dan mau berinteraksi langsung dengan rakyat kecil. Harapan kami, jika bapak ditakdirkan memimpin kota ini, akan menjadi kota yang maju dan bermartabat. Juga bisa membuka peluang kerja untuk kami, "kata Teguh.

Kemudian, Teguh menyerahkan Surat Dukungan kepada H.A.Anshori. "Surat Dukungan ini adalah aspirasi kami, insan ojek online secara sukarela mendorong H.A.Anshori maju di Pilwali Kota Pasuruan tahun 2020, "ujarnya.

Kedatangan spontanitas komunitas SOS tersebut diterima baik oleh H.A.Anshori. Walaupun hanya dipelataran kantor, sebab, kantor ramai aktifitas. Tapi tidak mengurangi keakraban tuan rumah dan tamunya. 

H.A.Anshori memberi apresiasi dan merasa mendapat hadiah dengan kedatangan komunitas SOS ini. Yang akan menambah motivasi dan semangatnya untuk berjuang di pilkada 2020, "saya merasa mendapat hadiah dengan hadirnya dan dukungan teman-teman SOS, yang mensupport dan memberi semangat saya untuk berjuang lima tahunan yaitu pilkada Kota Pasuruan, "ucapnya.

Lebih lanjut Anshori mengatakan, setiap minggu ada saja kelompok masyarakat yang menyatakan dukungannya. Minggu lalu kelompok Emak-Emak. Kemudian kelompok pemuda dan sekarang dari komunitas ojol. Dan informasinya, minggu depan ada beberapa komunitas lagi yang akan menyatakan dukungannya.

Kepada kelompok atau komunitas masyarakat yang telah tulus memberikan motifasi dan dukungannya,  H.A.Anshori mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi sikap masyarakat tersebut. Baginya motivasi dan dukungan itu adalah penyebar semangat untuk berikhtiar sebagai modal untuk  melangkah lebih jauh. Khususnya untuk berkomunikasi dengan  partai politik,  

"Bahwa kami serius dan optimis maju di pilkada, itu bisa dilihat dari dukungan masyarakat yang kami nilai cukup besar. Harapan kami teman-teman tidak hanya memberi dukungan tertulis saja, tapi juga memberikan dukungan suaranya. saat kami diberi rekomendasi oleh partai nanti. Sampai hari ini hasil survei dari beberapa lembaga survei cukup baik, tentunya ini sebagai modal kami untuk melanggkah sebagai salah satu persyaratan yang akan kami berikan ke partai politik yang dulu saya pernah mendaftar, "pungkasnya.(B.).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan