Featured Post

Gus Ipul: Kalau Kemudian Sekarang Dikembangkan Isu Seakan-akan Mau Mengganti Ketua Umum PKB Itu Sebenarnya Sesuatu Yang Biasa Saja.

Gambar
Walikota Pasuruan Drs. H Saifullah Yusuf saat meresmikan Gedung PLUT-KUMKM. Pasuruan-PaslineNews Tudingan  bahwa  ada upaya-upaya  mengganti Ketua Umum PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dari netizen yang berkomentar di media sosial (medsos), disikapi enteng oleh Sekjen PB NU Drs H Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Dia menilai itu hanya opini yang dikembangkan pihak- pihak tertentu dan itu hal yang biasa dalam sebuah proses politik. "Kalau  kemudian sekarang dikembangkan isu seakan-akan mau mengganti ketua Umum PKB itu sebenarnya sesuatu yang biasa saja.  Jadi, itu proses yang  biasa," ucap Gus Ipul saat meresmikan gedung PLUT-KUMKM di Jalan Raya Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Rabu (16/04/24).  Dia menambahkan, opini tersebut sudah membawa-bawa penguasa dan pihak lain yang dituding berupaya mengganti ketua umum PKB.  "Saya ingin menyatakan bahwa tidak ada upaya yang digerakkan oleh kekuasan untuk mengganti pimpinan PKB tapi karen

Gowes dan Turba, Konsolidasi Ala PC NU Kota Pasuruan

Gowes PC NU Kota Pasuruan Berangkat Dari Kantor PC NU Kota Pasuruan.

Pasuruan-Pasline News.
Pengurus Cabang NU Kota Pasuruan kini memiliki rutinitas baru yakni gowes atau bersepeda bareng dan turba setiap Minggu pagi. 

Gowes dan Turba Kali kedua ini, Dipimpin ketua PC NU Kota Pasuruan, Mohammad Nailur Rochman, S.IP, bersama puluhan orang pengurus asyik gowes melewati jalanan kampung di kawasan selatan Kota Pasuruan, Minggu (12/07) pagi.

Berangkat dari kantor PC NU Kota Pasuruan di Jalan Untung Suropati No.16 Kota Pasuruan pukul 06.30 WIB, rombongan meluncur ke kawasan Kelurahan Wirogunan, Kelurahan Tembokrejo dan Kawasan Kelurahan Sekar Gadung. Dan  finis di lembaga pendidikan Raudlatul Athfal Nur Multazam di Jalan Dr, Setia Budi No.21 Purut Rejo, Kota Pasuruan.

Perjalanan tidak lebih dari satu jam maklum jarak yang ditempuh hanya sekitar 10 km. Namun, tetap saja peserta yang kebanyakan dari unsur Tanfidziyah PC NU Kota Pasuruan, berkeringat sehat. 

Kemudian,  dilanjutkan koordinasi PC NU dengan pengurus MWC (Majelis wakil cabang) dan Ranting NU, PAC dan Ranting Banom NU se-Kecamatan Purworejo. Dan pemberian bingkisan sembako dan disinfectan kepada ranting NU se-Kecamatan Purworejo.

Ketua Tanfidziyah PC NU Kota Pasuruan Mohammad Nailur Rochman, S.IP, akrab disapa Gus Amak menuturkan, gowes dan turba PC NU Kota Pasuruan ini dalam rangka kunjungan ke Ranting-Ranting NU. Tujuannya konsolidasi dan penguatan oraganisasi serta penguatan gerakan  filantropi.

"Kali ini kita gowes dan turba di ranting Tembokrejo-1, Tembokrejo-2 dan Ranting Sekargadung di wilayah MWC NU Purworejo. Selama ini PC NU punya tradisi kumpul bareng seminggu sekali. Biasanya kita gelar malam hari, dan bentuknya istighosah. Tapi kali ini kita rubah dengan Gowes, biar lebih sehat, "tuturnya.

Yang menarik perhatian, diantara peserta gowes tampak bakal calon walikota Pasuruan H.A. Anshori yang mendampingi Gus Amak. Ternyata,  H.A.Anshori adalah salah satu pengurus cabang NU Kota Pasuruan. "Saya salah satu pengurus PC NU. Sebagai  Ketua Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum NU (LPBHNU), "kata H.A.Anshori. (B.).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan