Featured Post

Berbagi Indonesia Sehat, Indonesia Hebat

Gambar
  Pasuruan-PaslineNews. Dampak wabah Covid-19 sangat memberatkan bagi ekonomi masyarakat berpenghasilan rendah seperti abang becak, pedagang kaki lima (PKL), dan pengusaha kecil lainnya. Prihatin dengan kondisi tersebut , sejumlah Pengurus cabang olah raga (Cabor) Elektronik Sport Indonesia (ESI) Pasuruan Raya, melakukan kegiatan sosial berbagi nasi kotak, masker, dan vitamin C. Bakti sosial itu dilakukan selama dua hari, hari Minggu dan Senin (14/09/21), di beberapa titik di kawasan yang  banyak warga beraktifitas, seperti di alun-alun, taman, dan kawasan PKl.  sambil membagikan nasi kota, masker, dan vitamin C  pengurus ESI Kabupaten dan Kota Pasuruan ini memberikan himbauan kepada warga untuk taat prokes. Dengan melakukan baksos dan sosialisasi tersebut, Rombongan E Sport Pasuruan Raya berjalan beriringan dengan menggunakan 2 kendaraan dan berhenti dibeberapa titik untuk membagikan nasi kotak, vitamin dan masker. Sebanyak 50 nasi kotak, 100 masker, plus 100 pcs Vitamin C habis dibag

Gowes dan Turba, Konsolidasi Ala PC NU Kota Pasuruan

Gowes PC NU Kota Pasuruan Berangkat Dari Kantor PC NU Kota Pasuruan.

Pasuruan-Pasline News.
Pengurus Cabang NU Kota Pasuruan kini memiliki rutinitas baru yakni gowes atau bersepeda bareng dan turba setiap Minggu pagi. 

Gowes dan Turba Kali kedua ini, Dipimpin ketua PC NU Kota Pasuruan, Mohammad Nailur Rochman, S.IP, bersama puluhan orang pengurus asyik gowes melewati jalanan kampung di kawasan selatan Kota Pasuruan, Minggu (12/07) pagi.

Berangkat dari kantor PC NU Kota Pasuruan di Jalan Untung Suropati No.16 Kota Pasuruan pukul 06.30 WIB, rombongan meluncur ke kawasan Kelurahan Wirogunan, Kelurahan Tembokrejo dan Kawasan Kelurahan Sekar Gadung. Dan  finis di lembaga pendidikan Raudlatul Athfal Nur Multazam di Jalan Dr, Setia Budi No.21 Purut Rejo, Kota Pasuruan.

Perjalanan tidak lebih dari satu jam maklum jarak yang ditempuh hanya sekitar 10 km. Namun, tetap saja peserta yang kebanyakan dari unsur Tanfidziyah PC NU Kota Pasuruan, berkeringat sehat. 

Kemudian,  dilanjutkan koordinasi PC NU dengan pengurus MWC (Majelis wakil cabang) dan Ranting NU, PAC dan Ranting Banom NU se-Kecamatan Purworejo. Dan pemberian bingkisan sembako dan disinfectan kepada ranting NU se-Kecamatan Purworejo.

Ketua Tanfidziyah PC NU Kota Pasuruan Mohammad Nailur Rochman, S.IP, akrab disapa Gus Amak menuturkan, gowes dan turba PC NU Kota Pasuruan ini dalam rangka kunjungan ke Ranting-Ranting NU. Tujuannya konsolidasi dan penguatan oraganisasi serta penguatan gerakan  filantropi.

"Kali ini kita gowes dan turba di ranting Tembokrejo-1, Tembokrejo-2 dan Ranting Sekargadung di wilayah MWC NU Purworejo. Selama ini PC NU punya tradisi kumpul bareng seminggu sekali. Biasanya kita gelar malam hari, dan bentuknya istighosah. Tapi kali ini kita rubah dengan Gowes, biar lebih sehat, "tuturnya.

Yang menarik perhatian, diantara peserta gowes tampak bakal calon walikota Pasuruan H.A. Anshori yang mendampingi Gus Amak. Ternyata,  H.A.Anshori adalah salah satu pengurus cabang NU Kota Pasuruan. "Saya salah satu pengurus PC NU. Sebagai  Ketua Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum NU (LPBHNU), "kata H.A.Anshori. (B.).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

KBTTPK Padepokan Agung Suwayuwo Pasuruan ll Gelar Peringatan 10 Suro 1953 J

Kemitraan UKM Dengan Perusahaan Besar Jurus Ampuh Kurangi Pengangguran Dimasa Pandemi Covid-19.