Featured Post

Mas Dion, Satu-satunya Kader PKB Yang Siap Maju Di Pilkada Kabupaten Pasuruan

Gambar
  Mas Dion saat menemui wartawan di ruang kerjanya.(Foto:Bowo) Pasuruan-PaslineNews HM. Sudiono Fauzan semakin mantap Maju di pemilu kepala daerah Kabupaten Pasuruan pada  bulan November 2024 mendatang. Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan ini yakin akan mendapat rekomendasi dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa. Alasan kuat kenapa dirinya yakin dan percaya bakal mendapatkan rekomendasi dari  DPP PKB, karena sejauh ini  tidak ada kader partai PKB yang menyatakan diri maju di Pilkada nanti. Alasan lainnya, dia telah berhasil melaksanakan tugas partai mempertahankan kursi PKB khususnya dapil Pasuruan 1 dan 2, pada pemilu lalu. Harapannya prestasi  itu bisa menjadi pertimbangan DPP PKB mengeluarkan rekomendasi untuknya maju di pemilu kada nanti. "Atas pertimbangan itu, saat ini saya  sedang fokus berjuang mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB," ucap Sudiono Fauzan yang akrab di panggil Mas Dion ini, di ruang kerjanya di Sekretariat DPRD Kabupaten Pasuruan, Senin (24/03/24). Tahapan berikut

Siswa SD Lulus 100%, Pendaftaran SD, SMP Jangan Salah Jalur.

Dra. Endang Nurhayati, M.M. Plt. Kabid Dikdas Dimas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan

Pasuruan-Pasline News.
Murid sekolah dasar di Kota Pasuruan Tahun ajaran 2020 lulus 100 %.. Total  sebanyak 3.640 siswa dinyatakan lulus. Dari lembaga sekolah dasar (SD), lulus sebanyak 3.220 siswa. Dan dari lembaga madrasah ibtida'iyah (MI) sebanyak 429 siswa. Siswa-siswa tersebut berasal dari 65 lembaga SD negeri, swasta dan 24 lembaga MI negeri, swasta. 

Plt. Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dra. Endang Nurmiyati, M.M. menuturkan, kelulusan tahun ini memang beda. Ditengah wabah Covid-19, murid sekolah dasar hampir selama tiga bulan harus belajar di rumah. Proses belajar mengajar pun dilakukan dengan daring atau menggunakan media sosial. Karena kondisi tersebut, ujian nasional ditiadakan, Nilai kelulusan diambil dari nilai rapor lima semester terakhir. 

"Kelulusan SD  diumumkan tanggal 15 Juni 2020 kemarin di sekolah masing-masing. Teknis pelaksanaan pengumuman diserahkan ke sekolah. Namun, dinas menghimbau, pengumuman lulus diambil wali murid tanpa mengajak putra putrinya, dan melaksanakan protokol kesehatan, "ucap Endang, Senin (15/06).     

Untuk penerimaan peserta didik baru (PPDP) SD dan SMP, lanjut Endang, dibuka mulai tanggal 24 Juni 2020.  Sosialisasi PPDP sudah dimulai bulan Mei 2020 dengan memasang baliho, melalui siaran radio, dan media milik pemkot. 

Yang harus diperhatikan oleh wali murid adalah salah satu syarat pendaftaran yaitu melampirkan Kartu Keluarga (KK). KK yang menunjukan identitas sebagai warga Kota Pasuruan dibuat satu tahun sebelum PPDP yaitu tanggal 24 Juni 2019. Kalau warga baru yang KK nya dibuat diatas tanggal 24 Juni 2019, harus menyertakan surat keterangan dari RT/RW dan Kelurahan, kalau benar-benar berdomisili di kelurahan itu. Hal itu berlaku juga bagi keluarga yang baru pindah ke Kota Pasuruan.
                                                              Juga pilihan jalur pendaftaran. Bagi orang tua jangan sampai salah jalur. Kalau keluarga yang masuk PKH (Program Keluarga Harapan) atau anaknya punya KIP (Kartu Indonesia Pintar) masuk di jalur rafirmasi. "Jangan sampai salah jalur. Kalau anaknya punya KIP, masuk di jalur rafirmasi. Kalau punya piagam prestasi, masuk melalui jalur prestasi, "ungkap Endang.

Teknis pendaftaran tahun ini juga beda dengan tahun sebelumnya. PPDB tahun ini secara online dengan cara unduh berkas. "Teknis PPDB tahun ini beda. Kalau tahun kemarin, benar secara online, tapi masih menyampaikan fisik berkasnya ke sekolah, "pungkasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan