Featured Post

Mas Dion, Satu-satunya Kader PKB Yang Siap Maju Di Pilkada Kabupaten Pasuruan

Gambar
  Mas Dion saat menemui wartawan di ruang kerjanya.(Foto:Bowo) Pasuruan-PaslineNews HM. Sudiono Fauzan semakin mantap Maju di pemilu kepala daerah Kabupaten Pasuruan pada  bulan November 2024 mendatang. Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan ini yakin akan mendapat rekomendasi dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa. Alasan kuat kenapa dirinya yakin dan percaya bakal mendapatkan rekomendasi dari  DPP PKB, karena sejauh ini  tidak ada kader partai PKB yang menyatakan diri maju di Pilkada nanti. Alasan lainnya, dia telah berhasil melaksanakan tugas partai mempertahankan kursi PKB khususnya dapil Pasuruan 1 dan 2, pada pemilu lalu. Harapannya prestasi  itu bisa menjadi pertimbangan DPP PKB mengeluarkan rekomendasi untuknya maju di pemilu kada nanti. "Atas pertimbangan itu, saat ini saya  sedang fokus berjuang mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB," ucap Sudiono Fauzan yang akrab di panggil Mas Dion ini, di ruang kerjanya di Sekretariat DPRD Kabupaten Pasuruan, Senin (24/03/24). Tahapan berikut

Di Kota Pasuruan, Kartu Kesejahteraan Sosial Didistribusikan Kepada 7078 KPM


Pasuruan-Pasline News.
Dinas Sosial Kota Pasuruan bekerja sama dengan Bank BNI 46 Cabang Pasuruan membagi Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS) Program Bantuan Sembako Covid-19 tahun 2020 kepada 7078 keluarga penerima manfaat (KPM).

Plt. Kepala Dinas Sosial Kota Pasuruan Hery Dwi Sujatmiko menuturkan, kartu tersebut dibagikan bergilir di 34  kelurahan. Mulai hari Senin (04/05) hingga  hari Kamis (07/05).

Program bantuan untuk masyarakat tidak mampu ini menggunakan anggaran dari pusat. Merupakan pengembangan program Kementrian Sosial yang sudah berjalan sebelum muncul wabah Covid-19.

Data tambahan KPM itu merupakan  hasil pendataan BPS (Badan Pusat Statistik). Bukan pendataan dampak sosial dan ekonomi akibat wabah Covid-19 yang baru-baru ini ramai dilakukan RT-RW .

Di Kota Pasuruan, Kelurahan Gadingrejo pemegang rekor  paling banyak menerima tambahan KPM yaitu sebanyak 510 KPM dan yang paling sedikit Kelurahan Kandangsapi sebanyak 44 KPM.

"Sebelumnya Kota Pasuruan mendapat jatah sebanyak 7785 KPM. Sekarang, mendapat tambahan jatah sebanyak 7078 KPM. Total sebanyak 14.863 KPM yang bakal mendapat bantuan setiap bulan. Bantuan tersebut diberikan terhitung sejak bulan April hingga Desember 2020, "ucap Hery Dwi Sujatmiko, Selasa (05/05).

Pelaksanaan timeline pendistribusian KKS program Bantuan Sembako Covid-19 Kota Pasuruan Tahun 2020  di beberpa kantor kelurahan  berjalan tertib  dengan menerapkan protokol kesehatan. KPM wajib mengenakan masker, cuci tangan dan tempat duduk diberi jarak satu meter lebih. (B.)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan