Featured Post

Gus Ipul: Kalau Kemudian Sekarang Dikembangkan Isu Seakan-akan Mau Mengganti Ketua Umum PKB Itu Sebenarnya Sesuatu Yang Biasa Saja.

Gambar
Walikota Pasuruan Drs. H Saifullah Yusuf saat meresmikan Gedung PLUT-KUMKM. Pasuruan-PaslineNews Tudingan  bahwa  ada upaya-upaya  mengganti Ketua Umum PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dari netizen yang berkomentar di media sosial (medsos), disikapi enteng oleh Sekjen PB NU Drs H Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Dia menilai itu hanya opini yang dikembangkan pihak- pihak tertentu dan itu hal yang biasa dalam sebuah proses politik. "Kalau  kemudian sekarang dikembangkan isu seakan-akan mau mengganti ketua Umum PKB itu sebenarnya sesuatu yang biasa saja.  Jadi, itu proses yang  biasa," ucap Gus Ipul saat meresmikan gedung PLUT-KUMKM di Jalan Raya Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Rabu (16/04/24).  Dia menambahkan, opini tersebut sudah membawa-bawa penguasa dan pihak lain yang dituding berupaya mengganti ketua umum PKB.  "Saya ingin menyatakan bahwa tidak ada upaya yang digerakkan oleh kekuasan untuk mengganti pimpinan PKB tapi karen

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Bantu Box Disinfectant Ke Masjid Jami' Al Anwar dan Sejumlah Pondok Di Kota Pasuruan

Pasuruan-Pasline News.
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia  (PSMTI) cabang Kota Pasuruan, memberi bantuan sebuah bilik disinfection kepada masjid Jami' Al Anwar Kota Pasuruan, Kamis (02/04).

Bantuan tersebut merupakan bentuk peduli sosial PSMTI sebagai warga Negara Indonesia dan bagian dari masyarakat Kota Pasuruan, bergotong royong, bahu membahu mencegah merebaknya covid-19 di Kota Pusaka ini.

Ketua PSMTI Kota Pasuruan Wibisono  mengatakan, bantuan box disinfectaant di Masjid Jami' Al Anwar, untuk membantu  cegah tangkal Covid-19 dilingkungan masjid. Supaya jamaah lebih tenang melaksanakan ibadah. Bantuan itu adalah yang kedua. Sebelumnya, bantuan yang sama  telah di berikan ke pondok Bayt Al Hikmah, Kelurahan Krampyangan, Kecamatan Bugul Kidul Kota Pasuruan.

"Kemarin Pondok Bayt Al Hikmah, hari ini Masjid Jami' Al Anwar yang kita bantu bilik disinfaction. Besok (Jumat 3/04) bantuan serupa akan kami kirim ke markas Yon Zipur 10, Kodim 0819 Pasuruan dan Polres Pasuruan Kota, serta pondok pesantren milik Habib Taufik, "ujarnya.

Ditempat yang sama, Pembina PSMTI Dedy Tjahyo Poernomo menambahkan, bantuan tersebut merupakan bentuk partisipasi PSMTI dalam rangka menanggulangi Covid-19 di Masjid Jami' Al Anwar khususnya dan Kota Pasuruan pada umumnya.

Selain itu, mulai tanggal 30 Maret kemarin, PSMTI telah melakukan penyemprotan disinfectant di sejumlah tempat. Di Kelurahan Trajeng,  Jalan  Anjasmara dan di Jalan Niaga serta Jalan Nusantara dan besok di Jalan Mawar.

"Kita menunggu masyarakat yang minta kawasannya untuk disemprot. Siapapun, silahkan saja langsung hubungi kami. Perlu diketahui, obat yang kita pakai adalah produk pabrik, bukan buatan sendiri, "tegas Dedy.

Kegiatan cegah corona seperti penyemprotan dan bantuan box disinfectant, inisiatif warga PSMTI Kota Pasuruan. Dananya murni swadaya anggota PDMTI. "Kedepan kita akan bantu lebih banyak bilik dan penyemprotan. Kita sudah pesan box atau bilik disinfectant. Kita masih menunggu karena bahannya sulit didapat. Sekalian  nunggu mengumpulkan dana swadaya dari anggota PDMTI Kota Pasuruan, "papar Legeslatif dari Partai Golkar ini.

Untuk memerangi virus Corona memang tidak bisa sendiri. Seluruh elemen masyarakat harus terlibat. Seperti yang dilakukan PSMTI dan Ormas Nahdlatul Ulama (NU). Keduanya berkolaborasi membantu pencegahan corona dengan berbagi tugas. PSMTI yang menyediakan bilik atau box disinfectant, NU yang memasok obat disinfectant-nya. Peran keduanya terlihat saat pemasangan box disinfectant di masjid Jami' Al Anwar.

Bantuan box disinfectant tersebut diterima oleh Takmir Masjid Jami' Al Anwar, Mahmud junaedi. Dia berharap dengan bantuan box dari PSMTI dan NU bisa bermanfaat. Dan mencegah virus corona di lingkungan masjid serta membuat jamaah tenang dan khusuk beribadah. "Ini baru pertama kali. Mudah mudahan dengan adanya box disinfectant ini shalat Jumat berjalan lancar dan lebih khusuk, "ucap Mahmud Junaedi. (B.)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan