Featured Post

Gus Ipul: Kalau Kemudian Sekarang Dikembangkan Isu Seakan-akan Mau Mengganti Ketua Umum PKB Itu Sebenarnya Sesuatu Yang Biasa Saja.

Gambar
Walikota Pasuruan Drs. H Saifullah Yusuf saat meresmikan Gedung PLUT-KUMKM. Pasuruan-PaslineNews Tudingan  bahwa  ada upaya-upaya  mengganti Ketua Umum PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dari netizen yang berkomentar di media sosial (medsos), disikapi enteng oleh Sekjen PB NU Drs H Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Dia menilai itu hanya opini yang dikembangkan pihak- pihak tertentu dan itu hal yang biasa dalam sebuah proses politik. "Kalau  kemudian sekarang dikembangkan isu seakan-akan mau mengganti ketua Umum PKB itu sebenarnya sesuatu yang biasa saja.  Jadi, itu proses yang  biasa," ucap Gus Ipul saat meresmikan gedung PLUT-KUMKM di Jalan Raya Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Rabu (16/04/24).  Dia menambahkan, opini tersebut sudah membawa-bawa penguasa dan pihak lain yang dituding berupaya mengganti ketua umum PKB.  "Saya ingin menyatakan bahwa tidak ada upaya yang digerakkan oleh kekuasan untuk mengganti pimpinan PKB tapi karen

Sekretariat DPRD Kota Pasuruan Sediakan Tempat Cuci Tangan diatas Trotoar


Pasuruan-Pasline News
Sekretariat DPRD Kota Pasuruan.  di Jalan Balaikota Kota Pasuruan, menyediakan tempat mencuci tangan plus sabun anti septick untuk masyarakat. Peralatan cuci tangan tersebut di tempatkan di didepan kantor sekretariatan dewan di atas trotoar, sebelah kanan pintu masuk.

Dibuat sederhana, tempat cuci tangan itu terdiri dari meja, diatasnya ditempatkan ember besar yang ada krannya, di bawahnya di tempatkan ember untuk buangan air habis cuci tangan dan tentu saja sabun anti septick.

Tempat cuci tangan itu disediakan untuk masyarakat yang melintas di trotoar tersebut. Khusnya untuk peziarah makam Romo KH. Abdul Hamid dari luar daerah yang biasa melintas dari terminal lama menuju makam dan sebaliknya.

Sekretaris DPRD Kota Pasuruan, Raden Murahanto mengatakan, dengan semakin meluasnya virus corona, sekretariat dewan ikut berupaya pencegahan dini dengan menyediakan tempat cuci tangan untuk masyatakat.

"Sekretariat DPRD Kota Pasuruan melakukan langkah pencegahan dengan menyediakan tempat cuci tangan bagi masyarakat yang melintas di trotoar depan kantor. Khusunya para peziarah yang datang dari luar daerah. Dan kita tidak tahu mereka datang dari daerah terpapar atau tidak. Tempat cuci tangan itu sebagai langkah antisipasi dan pencegahan, "ucapnya, dikantornya, Senin (23/03).

Sekwan  menambahkan, sudah pasti pihaknya melakukan langkah pencegahan didalam dan lingkungan  kantor sekretariat dewan. Di pintu masuk kantor, disediakan tempat cuci tangan plus sabun. Di meja lobi disiapkan botol cairan anti septick atau hand sanitezer. Untuk pemeriksaan suhu tubuh dia mengaku belum memiliki alat detektor suhu tubuh.

"Kami sudah siapkan tempat cuci tangan dan hand sanitezer untuk langkah pencegahan. Untuk alat detektor suhu tubuh, kami masih pesan. Mudah-mudahan datang secepatnya,. Untuk penyemprotan disinfectant, kami sudah menghubungi Dinas Kesehatan. Agar bisa secepatnya dilakukan.penyemprotan, "tutup Raden Murahanto.(B.)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan