Featured Post

Upaya Angkat Olahan Bandeng Jelak Menjadi Komoditi Unggulan Kota Pasuruan. Oleh: Mulyo Prabowo

Gambar
Poklasar Jelak Joyo Food menunjukan salah satu kreasi olahan bandeng jelak. Pasuruan-PaslineNews  Nama bandeng jelak sudah tidak asing ditelinga masyarakat Pasuruan. Jenis ikan bersisik keperakan hasil budidaya petambak di Pedukuhan Jelak, Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan  itu sangat disukai karena rasa dagingnya lebih gurih, lembut dan tidak bau tanah. Ketua Kelompok Pengelola dan Pemasaran (Poklasar) produk olahan bandeng  Jelak Joyo Food (JJF), Nurhayati mengatakan, bandeng jelak memang sedikit berbeda dibanding ikan bandeng dari daerah lain. Selain rasanya lebih gurih dan tidak bau tanah, perbedaan itu terlihat dari bentuk fisiknya. Bandeng jelak memiliki ukuran sedikit lebih kecil tapi berisi. Rata-rata perkilonya berisi empat ekor, atau sekitar 2,5 ons per ekornya dalam kondisi segar.  Ciri lainnya, bandeng jelak bibirnya berwarna merah. Sehingga banyak orang menyebutnya dengan si bibir merah, atau ikan bergincu. "Itu ciri fisik khas bandeng jelak y

Reses H. Hasjim Asjari Paparkan Enam Bulan Kinerjanya


Pasuruan-Pasline News
Reses pertama  ditahun 2020 Hasjim Asjari anggota DPRD Kota Pasuruan Periode 2019-2024, digelar di sebuah rumah makan di Kota Pasuruan, Minggu (01/03).

Diacara tersebut Hasjim memaparkan  kinerjanya selama 6 bulan masa kerjanya di hadapan konstituennya. Seperti normalisasi sungai di Kelurahan Tembok Rejo sepanjang 100 meter. Sebelumya dikawasan yang dilalui sungai itu sering banjir. "Normalisasi sungai di Kelurahan Tembok rejo adalah hasil dari aspirasi di reses bulan Desember 2019 lalu. "Dan ini bukti anggota dewan tanggap terhadap aspirasi konstituennya, "ujarnya.

Capaian lainnya lanjut Hasjim, yaitu Peningkatan perbaikan jalan paving sepanjang 500 meter di Kelurahan kebonagung senilai 300 juta di kawasan Tambak Udan di Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Purworejo. Di Kelurahan Pohjentrek, normalisasi  dan pembangunan saluran air. Di Kelurahan  Wirogunan, normalisasi saluran air dan pembangunan plengsengan.

"Saya juga mendengar aspirasi masyarakat dari kawasan lain (diluar dapil Purworejo), karena itu tanggung jawab saya sebagai anggota dewan juga sebagai ketua DPD Partai Nasdem Kota Pasuruan, "ucap anggota Komisi 2 ini.

Walau Partai Nasdem hanya memiliki satu kursi, tapi bisa mewujudkan aspirasi konstituennya. Padahal proyek yang dikerjakan tersebut sudah lama diusulkan anggota dewan periode sebelumnya, tapi baru terealisasi tahun ini.

"Saya bisa memaksa Bapelitbangda. Dan bisa mendorong ketua dewan  agar Pokok Pikiran ( Pokir) saya ini yang berisi aspirasi konstituen saya, bisa masuk di APBD tahun 2020, "jelas Hasjim.

Di acara jaring Aspirasi ini tambah Hasjim, merupakan sarana untuk menyusun pokir dari usulan-usulan konstituen. "Saya butuh informasi dari kakak ranting (istilah di Nasdem untuk kesetaraan) utamanya kepentingan umum, untuk pokir saya. Namun sayang pokir anggota dewan dibatasi hanya empat usulan. Makanya kita gilir, "ucapnya.

Soal Pilkada juga disinggung oleh Hasjim. Namun informasinya  datar-datar saja. Padahal  Sahabat Hasjim berharap mendapat informasi nama calon kepala daerah dan wakilnya yang hendak diusung Partai Nasdem.

Namun kegalauan  Sahabat Hasjim bisa dinetralisir oleh H. Aminurohman anggota DPR RI Komisi 2 dari Partai Nasdem yang menyempatkan hadir di reses H. Hasjim Asjari. Menurut H. Aminurohman, Sahabat Hasjim tidak perlu galau. Sebab, Partai Nasdem akan mengusung calon yang terbaik dan wajib menang. "Tapi siapa nama calonnya ? Akan kita umumkan di hari yang baik, "tukas mantan Wali Kota Pasuruan tersebut.

Diakhir acara, Hasjim mengucapkan terima kasih kepada konstituennya dan meminta koreksi untuk dirinya, juga masukan dan usulan apapun terkait kepentingan umum. "Saya mohon koreksi dan masukan agar tugas yang saya emban bisa amanah untuk bapak ibu. Dan apa yang saya sampaikan ini tidak lain bertujuan untuk mensupport kader-kader Nasdem, "tutup Hasjim.(B.)

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan