Featured Post

Upaya Angkat Olahan Bandeng Jelak Menjadi Komoditi Unggulan Kota Pasuruan. Oleh: Mulyo Prabowo

Gambar
Poklasar Jelak Joyo Food menunjukan salah satu kreasi olahan bandeng jelak. Pasuruan-PaslineNews  Nama bandeng jelak sudah tidak asing ditelinga masyarakat Pasuruan. Jenis ikan bersisik keperakan hasil budidaya petambak di Pedukuhan Jelak, Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan  itu sangat disukai karena rasa dagingnya lebih gurih, lembut dan tidak bau tanah. Ketua Kelompok Pengelola dan Pemasaran (Poklasar) produk olahan bandeng  Jelak Joyo Food (JJF), Nurhayati mengatakan, bandeng jelak memang sedikit berbeda dibanding ikan bandeng dari daerah lain. Selain rasanya lebih gurih dan tidak bau tanah, perbedaan itu terlihat dari bentuk fisiknya. Bandeng jelak memiliki ukuran sedikit lebih kecil tapi berisi. Rata-rata perkilonya berisi empat ekor, atau sekitar 2,5 ons per ekornya dalam kondisi segar.  Ciri lainnya, bandeng jelak bibirnya berwarna merah. Sehingga banyak orang menyebutnya dengan si bibir merah, atau ikan bergincu. "Itu ciri fisik khas bandeng jelak y

Forkopimda Kota Pasuruan Terapkan Kawasan Physical Distancing Tutup Beberapa Ruas Jalan.


Pasuruan-Pasline News.
Forkopimda Kota Pasuruan mulai  malam ini, Sabtu (28/03) menerapkan kawasan Physical Distancing (PD) di Jalan Panglima Sudirman, Jalan Pahlawan dan Jalan Sultan Agung. Kawasan tersebut harus steril dari pergerakan kendaraan maupun orang. Dimulai pukul 19.00 WIB sampai pukul 24.00 WIB (malam) Dan pukul 06.00WIB hingga pukul 12.00 WIB (pagi). Sementara berlaku setiap hari Sabtu dan Minggu, sampai informasi berikutnya.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, S.I.K, M.H mengatakan, pemberlakukuan kawasan  Phisical Distancing,
mengharapkan sekali masyarakat yang berada di kawasan itu tetap berada di dalam rumah. Tidak ada pergerakan orang atau kendaraan. Karena aturan pemerintah, untuk melawan penyebaran virus corona harus memotong rantai penyebarannya dengan tetap tinggal dirumah, "kata Dony di kantor Pemkot Pasuruan usai melakukan semprotan disiinfectant  di sepanjang ruas jalan Kota Pasuruan., Sabtu (28/03).

Lebih lanjut Dony menerangkan, Physical Distancing (jaga jarak fisik) sudah disosialisasikan oleh pemerintah pusat. Dan pemerintah Kota Pasuruan sudah sosialisasi tadi malam. Satu kawasan yang sudah diberlakukan physical Distancing adalah Perumahan Pondok Surya Kencana di Kelurahan Gentong, Kecamatan Gading Rejo. Kawasan lainnya akan menyusul.

Dia menambahkan, Kegiatan car free day setiap hari Minggu di Jalan Sultan Agung ditiadakan. Kawasan itu harus steril mulai jam 06 WIB. hingga jam 12.00 WIB. " Dikawasan Phisical Distancing tidak diperkanankan masyarakat melintas. Baik berkendara maupun berjalan kaki. Jika ada yang melanggar akan diperlakukan sesuai ketentuan hukum,  "tegas Dony. (B.)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan