Featured Post

Mas Dion, Satu-satunya Kader PKB Yang Siap Maju Di Pilkada Kabupaten Pasuruan

Gambar
  Mas Dion saat menemui wartawan di ruang kerjanya.(Foto:Bowo) Pasuruan-PaslineNews HM. Sudiono Fauzan semakin mantap Maju di pemilu kepala daerah Kabupaten Pasuruan pada  bulan November 2024 mendatang. Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan ini yakin akan mendapat rekomendasi dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa. Alasan kuat kenapa dirinya yakin dan percaya bakal mendapatkan rekomendasi dari  DPP PKB, karena sejauh ini  tidak ada kader partai PKB yang menyatakan diri maju di Pilkada nanti. Alasan lainnya, dia telah berhasil melaksanakan tugas partai mempertahankan kursi PKB khususnya dapil Pasuruan 1 dan 2, pada pemilu lalu. Harapannya prestasi  itu bisa menjadi pertimbangan DPP PKB mengeluarkan rekomendasi untuknya maju di pemilu kada nanti. "Atas pertimbangan itu, saat ini saya  sedang fokus berjuang mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB," ucap Sudiono Fauzan yang akrab di panggil Mas Dion ini, di ruang kerjanya di Sekretariat DPRD Kabupaten Pasuruan, Senin (24/03/24). Tahapan berikut

Budaya Cuci Tangan Yang Benar Cegah Tangkal Virus Corona



Pasuruan-Pasline News
Dinas Kesehatan Kota Pasuruan sosialisasi cegah tangkal virus corona menuju Kota Pasuruan sehat, di momen Car Free Day di GOR Untung Suropati Jalan Sultan Agung Kota Pasuruan, Minggu (07/03) pagi.

Sosialisasi tentang hidup sehat dan cuci tangan yang benar untuk cegah tangkal virus corona, disampaikan sambil melakukan senam sehat di pelataran GOR Untung Suropati, yang diikuti ratusan warga Kota Pasuruan.

Di acara itu, Panitia menyiapkan 120 kran lengkap dengan sabun anti septick dan tisu, untuk gerakan cuci tangan masal. Tujuannya agar masyarakat membiasakan diri cuci tangan yang benar sebagai cara untuk menangkal virus corona.

Dibuka oleh Plt Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo didampingi Forkopimda Kota Pasuruan. Dalam sambutannya, dia menghimbau agar masyakarat tenang dan jangan panik. Sebab, rumah sakit sudah menyiapkan fasilitas khusus pasien terindikasi virus corona.

Teno, sapaan akrabnya, juga menghimbau, agar masyarakat melakukan pola hidup yang sehat diantaranya cuci tangan dengan sabun, konsumsi makan yang matang sempuran dan  bergizi seimbang serta gunakan masker. "Bila mengalami gangguan pernafasan batuk, pilek, dan demam. Sejak dini langsung kerumah sakit, "himbau Teno.

Teno menambahkan, agar masyarakat membiasakan diri cuci tangan yang benar sebagai cara untuk menangkal virus corona. "Harapannya virus ini segera berakhir. Semoga kegiatan ini bisa kita implementasikan di kehidupan sehari-hari, "tutup Teno.

Di akhir acara, Forkopimda Kota Pasuruan bersama-sama mengucapkan deklarasi komitmen budaya hidup sehat untuk menangkal virus corona. "Forkopimda Kota  Pasuruan dalam acara Cegah Tangkal Virus Corona, Berkomitmen berbudaya hidup sehat sebagai cegah tangkal virus corona menuju Jatim sehat, "ucap forkopimda bersama-sama dihadapan ratusan pengunjung Car Free Day.(B.)

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan