Featured Post

Mas Dion, Satu-satunya Kader PKB Yang Siap Maju Di Pilkada Kabupaten Pasuruan

Gambar
  Mas Dion saat menemui wartawan di ruang kerjanya.(Foto:Bowo) Pasuruan-PaslineNews HM. Sudiono Fauzan semakin mantap Maju di pemilu kepala daerah Kabupaten Pasuruan pada  bulan November 2024 mendatang. Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan ini yakin akan mendapat rekomendasi dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa. Alasan kuat kenapa dirinya yakin dan percaya bakal mendapatkan rekomendasi dari  DPP PKB, karena sejauh ini  tidak ada kader partai PKB yang menyatakan diri maju di Pilkada nanti. Alasan lainnya, dia telah berhasil melaksanakan tugas partai mempertahankan kursi PKB khususnya dapil Pasuruan 1 dan 2, pada pemilu lalu. Harapannya prestasi  itu bisa menjadi pertimbangan DPP PKB mengeluarkan rekomendasi untuknya maju di pemilu kada nanti. "Atas pertimbangan itu, saat ini saya  sedang fokus berjuang mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB," ucap Sudiono Fauzan yang akrab di panggil Mas Dion ini, di ruang kerjanya di Sekretariat DPRD Kabupaten Pasuruan, Senin (24/03/24). Tahapan berikut

Sunatan Masal dan Santunan Anak Yatim Di Hari Jadi Kota Pasuruan Ke-334



Pasuruan-Pasline News
Dalam rangka hari jadi Kota Pasuruan ke-334, Pemerintah dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Pasuruan menggelar bhakti sosial sunatan masal dan santunan anak yatim di kantor PDAM Jalan Airlangga, Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Rabu (26/02/20).

Sejumlah lima puluh anak harus merelakan ujung "burungnya" dipotong. Nyaris tidak terdengar tangisan kesakitan. Maklum tukang potongannya dari Dinas Kesehatan Kota Pasuruan yang bekerja sesuai SOP. Tentu saja ujung burung anak-anak pemberani tersebut sudah di mati rasa, sehingga tidak ada rasa sakit.

Kalau anaknya berani dan sangat ingin disunat, malah ayahnya yang tidak tega hingga ada salah satu orang tua yang langsung lemas hampir pingsan saat burung anaknya dipotong. Usai disunat, terlihat sekali anak-anak sangat ceria walau harus kehilangan daging sanatnya. Karena disamping gratis, mereka juga mendapat satu stel baju koko dan sejumlah uang.

Acara sunatan masal tersebut dirangkai dengan santunan terhadap anak yatim. Sejumlah tiga puluh anak yatim mendapat santunan berupa uang sebesar Rp 334 ribu sesuai dengan angka hari jadi Kota Pasuruan.

Kegiatan tahunan tersebut dibuka oleh Sekda Kota Pasuruan, Drs. Bahrul Ulum. Dalam sambutannya dia menyambut baik kegiatan sunatan masal dan santunan anak yatim. Karena sangat membantu warga yang kurang mampu. "Saya harap kedepan terus ditingkatkan, "ucapnya.

Sekda juga menyinggung pelayanan PDAM yang belum maksimal karena belum ada penyerahan pasokan air SPAM Umbulan dari PDAB (Perusahaan Daerah Air Bersih) Provinsi Jawa Timur.

Direktur PDAM Kota Pasuruan Robert Balbut dalam sambutannya mengatakan, bhakti sosial sunatan masal dan santunan anak yatim ditahun ke-3 ini di ikuti 50 anak. Semua peserta adalah warga Kota Pasuruan.

Anggarannya berasal dari anggaran pemerintah dan bantuan dari donatur yang tidak mengikat, ditambah RAK ( Rencana Kerja  Anggaran ) PDAM tahun 2020.

Acara berjalan lancar dan dihadiri sejumlah kepala dinas, orangtua peserta, Dewan Pengawas PDAM dan tokoh masyarakat.(B.)


Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan