Featured Post

Upaya Angkat Olahan Bandeng Jelak Menjadi Komoditi Unggulan Kota Pasuruan. Oleh: Mulyo Prabowo

Gambar
Poklasar Jelak Joyo Food menunjukan salah satu kreasi olahan bandeng jelak. Pasuruan-PaslineNews  Nama bandeng jelak sudah tidak asing ditelinga masyarakat Pasuruan. Jenis ikan bersisik keperakan hasil budidaya petambak di Pedukuhan Jelak, Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan  itu sangat disukai karena rasa dagingnya lebih gurih, lembut dan tidak bau tanah. Ketua Kelompok Pengelola dan Pemasaran (Poklasar) produk olahan bandeng  Jelak Joyo Food (JJF), Nurhayati mengatakan, bandeng jelak memang sedikit berbeda dibanding ikan bandeng dari daerah lain. Selain rasanya lebih gurih dan tidak bau tanah, perbedaan itu terlihat dari bentuk fisiknya. Bandeng jelak memiliki ukuran sedikit lebih kecil tapi berisi. Rata-rata perkilonya berisi empat ekor, atau sekitar 2,5 ons per ekornya dalam kondisi segar.  Ciri lainnya, bandeng jelak bibirnya berwarna merah. Sehingga banyak orang menyebutnya dengan si bibir merah, atau ikan bergincu. "Itu ciri fisik khas bandeng jelak y

Rakor Daerah 2020 PKS Siapkan Koko Sebagai Calon N 2


Pasuruan-Pasline News
DPD PKS (Partai Keadilan Sejahtera ) Kota Pasuruan menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) tahun 2020 di salah satu hotel di Kota Pasuruan, Minggu (19/01/20). Agenda besar Rakorda PKS tersebut untuk merumuskan program kegiatan tahun 2020 dan mulai menggerakan mesin pemenangan Pilwali 2020. Untuk itu, PKS membentuk Tim Pemenangan Pemilukada yang menggodok dan melakukan komunikasi politik dengan semua kandidat dan partai politik. Melalukan potret secara objektif dan melakukan survei.

Rakorda tersebut juga merekomendasi 3 nama kader internal PKS untuk maju ke Pilkada Kota Pasuruan, yaitu Ismu Hardiyanto,  Imam Joko Sih Nugroho dan M Suci Mardiko. Namun, pada akhirnya mengerucut kepada M. Suci Mardiko alias Koko untuk dipersiapkan sebagai bakal calon N2. Dua nama pertama,  tetap berkosentrasi pada amanah sebagai anggota dewan.

Ketua DPD PKS Kota Pasuruan, Ismu Hardiyanto menuturkan, "Kita akan mensupport mas Koko yang disiapkan sebagai bakal calon N 2. Tugas  selanjutnya, kita akan lebih meningkatkan komunikasi dengan bakal calon Walikota dan partai politik, "ucapnya.

Munculnya nama Koko sebagai bakal calon N 2, dihasilkan melalui mekanisme pemilihan internal yg diikuti seluruh ketua ranting , ketua cabang, dan  pengurus DPD. Hasil rapat kemudian disampaikan ke Pengurus Wilayah Jawa Timur. Sedangkan untuk rekomendasi pasangan yang akan diusung,  melihat pada dinamika komunikasi politik dan hasil survey sampai jelang pendaftaran calon.

"Bakal calon pasangan yang diusung dan direkomendasi partai, disyaratkan memiliki visi misi yang jelas untuk membangun Kota Pasuruan yang lebih sejahtera.  Memiliki dukungan politik , memililiki dukungan elektabilitas dan memiliki dukungan operasional, "terang Ismu.

Acara dibuka oleh Imam Joko sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Partai. Dihadiri oleh Sekretaris Umum DPW PKS  Provinsi Jawa Timur, Lilik Hendrawati,  yang juga memberikan arahan pada penutupan Rakorda. Juga hadir pengurus DPW serta seluruh pengurus DPD PKS Kota Pasuruan.

Tidak tampak pejabat pemerintah atau tamu undangan dari parpol lain. Menurut Ismu, acara rakor tersebut sifatnya memang  internal partai, maka dihadiri oleh pengurus seluruh tingkatan dari ranting,  cabang dan daerah. "Rakor ini sifatnya internal partai, oleh sebab itu pihaknya tidak mengundang pejabat pemerintah maupun tokoh masyarakat lainnya, "jelasnya.

Ismu menambahkan, Acara rakor tersebut merupakan bagian terakhir dari masa kepengurusan periode ini,  mulai 2015 lalu.
"Kami sdh harus mempersiapkan para penerus baik sebagai milenial pemilih atau anggota maupun juga milenial pengurus. Supaya kedepan semakin kokoh,  semakin cepat berlari khidmat untuk masyarakat. Rakorda ini salah satu nya merumuskan hal tersebut, "pungkas Ismu.(B.)

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan