Featured Post

Gus Ipul: Kalau Kemudian Sekarang Dikembangkan Isu Seakan-akan Mau Mengganti Ketua Umum PKB Itu Sebenarnya Sesuatu Yang Biasa Saja.

Gambar
Walikota Pasuruan Drs. H Saifullah Yusuf saat meresmikan Gedung PLUT-KUMKM. Pasuruan-PaslineNews Tudingan  bahwa  ada upaya-upaya  mengganti Ketua Umum PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dari netizen yang berkomentar di media sosial (medsos), disikapi enteng oleh Sekjen PB NU Drs H Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Dia menilai itu hanya opini yang dikembangkan pihak- pihak tertentu dan itu hal yang biasa dalam sebuah proses politik. "Kalau  kemudian sekarang dikembangkan isu seakan-akan mau mengganti ketua Umum PKB itu sebenarnya sesuatu yang biasa saja.  Jadi, itu proses yang  biasa," ucap Gus Ipul saat meresmikan gedung PLUT-KUMKM di Jalan Raya Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Rabu (16/04/24).  Dia menambahkan, opini tersebut sudah membawa-bawa penguasa dan pihak lain yang dituding berupaya mengganti ketua umum PKB.  "Saya ingin menyatakan bahwa tidak ada upaya yang digerakkan oleh kekuasan untuk mengganti pimpinan PKB tapi karen

Akhir Tahun 2019 Gelar Khantaman Qur'an dan Tasyakuran, PT. MAS Kopegtel Kota Pasuruan Lepas Karyawan Purna Tugas


Pasuruan-Pasline News
Acara tutup tahun 2019 karyawan Kopegtel Kota  Pasuruan dan karyawan PT.Mitra Akses Surapati (MAS), diselenggarakan sederhana, namun tidak mengurangi rasa kebersamaan seluruh karyawannya. Digelar di kantor Kopegtel Jalan Panglima Sudirman No. 65, Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Selasa (31/12/2019).

Acara diawali dengan khutmul Qur'an, dimulai pagi hingga siang hari. Dilanjut sore harinya dengan acara  seremonial pelepasan dan pemberian tali asih pada empat orang karyawan yang telah memasuki masa pensiun yakni, Siti Sulika, Fitra Hariadi, keduanya pensiun persis di bulan Desember 2019. Dan Budi Hartanto, serta Sugianto, keduanya pensiun pada bulan November 2019.

Seremonial pelepasan dan pemberian talih asih, diawali oleh sambutan Direktur Kopegtel Kota Pasuruan, juga sebagai direktur PT MAS,  Mochamad Soleh. Dia memaparkan gambaran perusahaan kedepan, yang segera menapaki tantangan baru di tahun baru 2020. Dia menuturkan, bahwa tantangan ke depan sangat berat. Masalahnya, banyak PT (perusahaan)  lain yang masuk ke Pasuruan. "Tantangan semakin berat dan kita harus siap. Areal Gending sudah  diberikan ke PT lain, "ujarnya.

Soleh meyakinkan karyawannya, bahwa perusahaan masih bisa berdiri tegak dan eksis, jika semua karyawan bersatu, bergandeng tangan, bekerja sama yang baik antar personal dan antar unit kerja. "Kita semua harus bergandengan erat. Seperti teman seles dan teknisi, harus bekerja sama yang baik. Pelanggan yang diraih teman seles, harus segera ditindak lanjuti dan dikerjakan oleh teman teknisi, "jelasnya.

Soleh juga mendorong semua karyawan agar meningkatkan kinerja, berinovasi dan memiliki trik-trik jitu dalam meningkatkan performa perusahaan. "Bagaimana caranya  pendapatan bisa masuk kekita semua. Saya percaya teman-teman punya cara, strategi dan trik-trik jitu untuk meningkatkan performa dan pendapatan Peruhasaan, "katanya. Memotivasi.

Kedepan, lanjut Soleh, semuanya harus lebih siap untuk bekerja lebih keras lagi, karena pekerjaan sangat banyak dan harus direbut, "kedepan kita mengelola jaringan, kita ambil semua, karena cita-ciita kita, ambil alih pekerjaan semuanya. Kita harus siap, karena kegiatan tersebut untuk kita semua, "tegas Soleh.

Dia menambahkan, perkara sumber daya manusia (SDM), butuh regenerasi yang cepat. Karyawan yang berusia muda harus belajar untuk menggantikan pekerjaan seniornya yang segera memasuki purna tugas. "Tahun ini kita masih pekerjakan  teman yang sudah pensiun, karena tenaganya masih kita butuhkan. Kedepan,  rekan yang yunior harus belajar mempersiapkan diri untuk menggantikan seniornya.
Mudah-mudahan dengan kegiatan yang kita lalui selama tahun 2019, bisa sebagai modal untuk meraih kesuksesan di tahun 2020, "pungkasnya.

Ketua Kopegtel Kota Pasuruan, Mujiadi Santoso  dalam pidato sambutannya mengucapkan  terima kasih pada seluruh karyawannya, karena tahun 2019 sudah dilalui berdarah-darah demi untuk menyelesaikan target pekerjaan. Menurutnya, semangat tidak pernah luntur yang ditunjukkan seluruh karyawan sangat luar biasa, sehingga semua tugas yang di berikan oleh perusahaan bisa dikerjakan dengan baik dan tuntas.

"Karyawan harus terus bekerja sama dalam setiap unit. Agar setiap tugas bisa diselesaikan sampai tuntas. Namun yang utama adalah kualitas. Kalau pekerjaan kita berkualitas, performa perusahaan.akan bertambah baik dan tingkat kepercayaan terhadap perusahaan kian meningkat, otomatis. pekerjaan lainnya bisa kita raih, "tutur Mujiadi.

Disamping melepas empat karyawan yang memasuki purna tugas, manajemen juga memberikan SK pengangkatan kepada Edi cahyono, menjadi karyawan tetap PT. MAS.

Perwakilan dari karyawan purna tugas, Siti Suliha, menyampaikan pidato perpisahannya, dia mengucapkan terimakasih kepada manajemen Kopegtel dan PT. MAS yang telah memperkerjakannya . Dan memohon maaf bila selama bekerja ada tidakan dan perkataan yang salah. "Tidak banyak kata yang saya ucapkan. Hanya ucapan terimakasih,  karena saya dan teman saya yang masuk purna tugas bisa dipekerjakan.di tempat ini. Dan jika ada salah kata sewaktu saya bekerja dan dalam saya melayani teman+teman, saya mohon maaf  sedalam-dalamnya. Doa saya semoga Kopegtel dan Karyawan.PT.MAS bisa semakin maju dan semakin berkembang, semoga kita semua sehat salalu agar bisa menikmati apa.yang sudah kita kerjakan, "ucap Siti terharu.

Dihadiri seluruh karyawan dan pengurus Kopegtel, acara berlangsung khidmat dan penuh kekeluargaan. Sebagai penutup acara adalah  makan bersama. Sebuah tradisi tahunan untuk meningkatkan tali persaudaraan seluruh karyawan, manajemen PT. MAS dan pengurus  Kopegtel Kota Pasuruan.(B.)

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan