Featured Post

Upaya Angkat Olahan Bandeng Jelak Menjadi Komoditi Unggulan Kota Pasuruan. Oleh: Mulyo Prabowo

Gambar
Poklasar Jelak Joyo Food menunjukan salah satu kreasi olahan bandeng jelak. Pasuruan-PaslineNews  Nama bandeng jelak sudah tidak asing ditelinga masyarakat Pasuruan. Jenis ikan bersisik keperakan hasil budidaya petambak di Pedukuhan Jelak, Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan  itu sangat disukai karena rasa dagingnya lebih gurih, lembut dan tidak bau tanah. Ketua Kelompok Pengelola dan Pemasaran (Poklasar) produk olahan bandeng  Jelak Joyo Food (JJF), Nurhayati mengatakan, bandeng jelak memang sedikit berbeda dibanding ikan bandeng dari daerah lain. Selain rasanya lebih gurih dan tidak bau tanah, perbedaan itu terlihat dari bentuk fisiknya. Bandeng jelak memiliki ukuran sedikit lebih kecil tapi berisi. Rata-rata perkilonya berisi empat ekor, atau sekitar 2,5 ons per ekornya dalam kondisi segar.  Ciri lainnya, bandeng jelak bibirnya berwarna merah. Sehingga banyak orang menyebutnya dengan si bibir merah, atau ikan bergincu. "Itu ciri fisik khas bandeng jelak y

DPC Partai Hanura Kota Pasuruan Buka Pendaftaran H.M.Anshori Yang Pertama


Pasuruan-Pasline News
Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) di Pemilu kepala daerah (Pilkada) Kota Pasuruan tahun 2020 oleh DPC Partai Hanura Kota Pasuruan diminati H. M. Anshori, salah satu putra terbaik kota Pasuruan yang punya niatan untuk membangun Kota Pusaka Pasuruan.

Datang di kantor DPC Partai Hanura di jalan Patimura selatan, Kelurahan Krampyangan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Jumat (20/12), bersama sejumlah  "punggawanya" untuk mengambil formulir pendaftaran.

Bagi H.M. Anshori, Partai Hanura adalah partai ketiga yang telah dilamarnya. Sebelumnya dia sudah melamar ke Partai Nasdem, Partai Gerindra dan saat ini ke Partai Hanura. Dia menuturkan, Ketertarikannya kepada Partai Hanura karena di Kota Pasuruan, Partai Hanura mendapatkan suara yang signifikan di pileg tahun 2019 kemarin. Tiga kursi telah diraupnya plus mendudukan kader terbaiknya menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Pasuruan. Hal tersebut menjadi modal yang bagus untuk bertarung di Pilkada Tahun 2020 mendatang.

"Partai Hanura meraup suara terbanyak ketiga di pileg 2019 Kota Pasuruan. Memiliki 3 kursi di dewan. Hal tersebut sesuai dengan harapan kami yang mematok target 9 kursi. Walau syarat pencalonan hanya 6 kursi, dengan 9 kursi kita akan semakin kuat, 9 kursi tersebut didapat dari kualisi partai yang sedang kita galang, "ucapnya.

H.M. Anshori yakin dirinya bakal mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Hanura karena dia memiliki hubungan emosional yang sudah lama di jalin, yakni saat dirinya mengikuti kontestansi di Pilkada Kota Pasuruan tahun 2010 silam. "Saya dengan Partai Hanura sudah lama menjalin hubungan baik, saat Pilkada Kota Pasuruan Tahun 2010 silam saya diusung oleh sejumlah parpol, salah satunya adalah Partai Hanura. Namun saat itu Allah belum mengijinkan saya menjadi Wali Kota Pasuruan, "terangnya.

Ketua DPC Hanura Kota Pasuruan, Farid Misbah, menerima kehadiran rombongan H.M Anshori sebagai Bacakada yang pertama hadir di kantor DPC Partai Hanura sejak pendaftaran dibuka tanggal 13 Desember kemarin. "Sejak pendaftaran dibuka tanggal 13 Desember, Baru H.M Anshori hadir di kantor ini, "kata Farid kepada rombongan H.M Anshori. Menurut Farid, membuka Pendaftaran Bacakada merupakan amanat dari DPP, karena hal tersebut bersifat strategis. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 13 hingga 27 Desember.

Farid menambahkan, Melihat dinamika di Kota Pasuruan, kinerja pemerintah dinilai belum maksimal, buktinya silpa yang masih bengkak sebesar 216 milyar dan tertinggi se-Indonesia. Oleh sebab itu, Hanura bertekat akan menjadi pelopor yang akan membangun Kota lebih baik. "Tentu butuh pemimpin yang memiliki kreteria, kredibel, komitmen dan loyalitas tinggi, yang paham kondisi kota Pasuruan yang agamis dan hiterogen. Hal tersebut akan disyaratkan dipendaftaran Bacakada. Disertai dengan syarat saling kenal, saking tahu, saling mengerti saling percaya dan saling bekerja sama, "ujarnya.

Di pilkada tahun 2020, dengan modal 3 kursi dewan dan kader Hanura yang duduk di jajaran ketua dewan. Partai Hanura akan mengusung calon yang wajib jadi.
"Siapapun yang diusung Partai Hanura, wajib menang. Itu komitmen kami. Kami akan habis-habisan. Semua sudah siap, kader dan pengurus Partai Hanura sudah siap, "tegas Farid. (B.)

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan