Featured Post

Mas Dion, Satu-satunya Kader PKB Yang Siap Maju Di Pilkada Kabupaten Pasuruan

Gambar
  Mas Dion saat menemui wartawan di ruang kerjanya.(Foto:Bowo) Pasuruan-PaslineNews HM. Sudiono Fauzan semakin mantap Maju di pemilu kepala daerah Kabupaten Pasuruan pada  bulan November 2024 mendatang. Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan ini yakin akan mendapat rekomendasi dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa. Alasan kuat kenapa dirinya yakin dan percaya bakal mendapatkan rekomendasi dari  DPP PKB, karena sejauh ini  tidak ada kader partai PKB yang menyatakan diri maju di Pilkada nanti. Alasan lainnya, dia telah berhasil melaksanakan tugas partai mempertahankan kursi PKB khususnya dapil Pasuruan 1 dan 2, pada pemilu lalu. Harapannya prestasi  itu bisa menjadi pertimbangan DPP PKB mengeluarkan rekomendasi untuknya maju di pemilu kada nanti. "Atas pertimbangan itu, saat ini saya  sedang fokus berjuang mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB," ucap Sudiono Fauzan yang akrab di panggil Mas Dion ini, di ruang kerjanya di Sekretariat DPRD Kabupaten Pasuruan, Senin (24/03/24). Tahapan berikut

Kue Serba Rp 2000,- Tersedia di Sentra Bisnis Warga RW Vl Kelurahan Petamanan Di Jalan Sunan Ampel Kota Pasuruan


Pasuruan-Pasline News
Mau rapat atau punya hajat, urusan kue atau bahan kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng dan lainnya tidak perlu ribet. Cukup datang ke Sentra Bisnis Warga RW Vl Kelurahan Petamanan di Jalan Sunan Ampel Kota Pasuruan.
Bermacam kue tersedia ditempat ini. Mulai dari jajan pasar, kue hajatan hingga roti ulang tahun. Semuanya dijual Rp 2000 an, atau biasa disebut kue serba Rp 2000. Tidak hanya kue yang serba Rp 2000, bermacam minumannya pun juga serba Rp 2000. Seperti es Koplak (es kopyor tombo ngelak) menjadi minuman favorit pengunjung.

Dibuka hari Minggu (17/11/19) pagi kemarin, hingga hari ini, Kamis (21/11/19) pengunjungnya sudah lumayan banyak. Dagangannyapun setiap hari laris manis. "Buka perdana hari Minggu hingga saat ini, dagangan selalu  habis  terjual. Misal beras kemasan 5 kg yang dijual Rp 9800 per kilogram, rata-rata setiap hari laku sebanyak 3 kwintal lebih. Apalagi kue dan minuman ringannya, setiap hari habis terjual, "kata Saiful, Ketua RW Vl Kelurahan Petamanan, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Menurut Saiful, usaha sentra bisnis RW VI tersebut  di konsep ala manajemen perusahaan dengan menggali dan mengangkat potensi warga secara mandiri tanpa menggantungkan bantuan dari pemerintah."£Yang membuat aneka kue dan minuman adalah warga kita sendiri. Kita beri pembinaan tentang kebersihan, higienisitas serta tampilan produk yang semenarik mungkin. Kue produksi warga tersebut dibeli oleh manajemen.  Dan yang menjual adalah tim manajemen "terangnya.

Disamping menjual produk, lanjut Saiful, manajemen juga menyediakan bahan baku. Bahan bakunya dititipkan di warga yang membuka toko atau kios dengan sistem bagi hasil.

"Kami akan buka setiap hari dari pagi hingga siang hari. Saat ini kami sudah menyiapkan kanopi yang nantinya kita pasang di dalam gang sebagai peneduh juga pelindung dari hujan. Jadi kami siapkan lapak-lapak di dalam gang yang benar-benar nyaman, "terang Saiful.(B.)

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan