Featured Post

Gus Ipul: Kalau Kemudian Sekarang Dikembangkan Isu Seakan-akan Mau Mengganti Ketua Umum PKB Itu Sebenarnya Sesuatu Yang Biasa Saja.

Gambar
Walikota Pasuruan Drs. H Saifullah Yusuf saat meresmikan Gedung PLUT-KUMKM. Pasuruan-PaslineNews Tudingan  bahwa  ada upaya-upaya  mengganti Ketua Umum PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dari netizen yang berkomentar di media sosial (medsos), disikapi enteng oleh Sekjen PB NU Drs H Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Dia menilai itu hanya opini yang dikembangkan pihak- pihak tertentu dan itu hal yang biasa dalam sebuah proses politik. "Kalau  kemudian sekarang dikembangkan isu seakan-akan mau mengganti ketua Umum PKB itu sebenarnya sesuatu yang biasa saja.  Jadi, itu proses yang  biasa," ucap Gus Ipul saat meresmikan gedung PLUT-KUMKM di Jalan Raya Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Rabu (16/04/24).  Dia menambahkan, opini tersebut sudah membawa-bawa penguasa dan pihak lain yang dituding berupaya mengganti ketua umum PKB.  "Saya ingin menyatakan bahwa tidak ada upaya yang digerakkan oleh kekuasan untuk mengganti pimpinan PKB tapi karen

Ratusan Meter Kubik Kayu Damar Ludes Dilalap Api



Pasuruan-Pasline

Ratusan meter kubik kayu milik Sanib warga Kelurahan Radusarisari, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, habis dilalap si jago merah. Kayu jenis damar dalam bentuk papan tersebut sekejab habis saat dijemur dilapangan penjemuran seluas lapangan sepak bola di Kelurahan Petahunan, kecamatan gadingrejo, kota Pasuruan, Selasa (08/10/19).

Menurut saksi mata, api mulai terlihat dari sisi utara sekitar pukul 11.30 WIB. Melihat itu, warga beramai-ramai berusaha memadamkan api dengan menyiramkan sejumlah air memakai alat seadanya.

Mengetahui api semakin besar dan sulit dikendalikan akibat tiupan angin yang kuat, seorang warga menghubungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pasuruan.

Sepuluh menit kemudian tiga mobil pemadam kebakaran (damkar) hadir dilokasi. Dua unit mobil damkar berkapasitas 5000 liter dan satu mobil power suplai berkapasitas 3000 liter, beraksi melakukan pemadaman. Namun karena api tak terkendali, petugas  kewalahan, dan meminta bantuan sebuah mobil damkar milik pemerintah Kabupaten Pasuruan.
Selama lebih dari dua jam petugas berjuang keras memadamkan api sebelum akhirnya bisa menguasai api sepenuhnya.

Kepala BPBD Kota Pasuruan, Samsul Hadi mengatakan,  kebakaran terjadi sekitar pukul 11.45 WIB. Setelah mendapat laporan, dua mobil damkar dan satu mobil power suplai, langsung meluncur ke lokasi. petugas kesulitan memadamkan api karena angin lumayan besar."Kami terpaksa meminta bantuan satu unit mobil damkar dari pemerintah Kabupaten Pasuruan. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, "ucapnya.

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan