Featured Post

Upaya Angkat Olahan Bandeng Jelak Menjadi Komoditi Unggulan Kota Pasuruan. Oleh: Mulyo Prabowo

Gambar
Poklasar Jelak Joyo Food menunjukan salah satu kreasi olahan bandeng jelak. Pasuruan-PaslineNews  Nama bandeng jelak sudah tidak asing ditelinga masyarakat Pasuruan. Jenis ikan bersisik keperakan hasil budidaya petambak di Pedukuhan Jelak, Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan  itu sangat disukai karena rasa dagingnya lebih gurih, lembut dan tidak bau tanah. Ketua Kelompok Pengelola dan Pemasaran (Poklasar) produk olahan bandeng  Jelak Joyo Food (JJF), Nurhayati mengatakan, bandeng jelak memang sedikit berbeda dibanding ikan bandeng dari daerah lain. Selain rasanya lebih gurih dan tidak bau tanah, perbedaan itu terlihat dari bentuk fisiknya. Bandeng jelak memiliki ukuran sedikit lebih kecil tapi berisi. Rata-rata perkilonya berisi empat ekor, atau sekitar 2,5 ons per ekornya dalam kondisi segar.  Ciri lainnya, bandeng jelak bibirnya berwarna merah. Sehingga banyak orang menyebutnya dengan si bibir merah, atau ikan bergincu. "Itu ciri fisik khas bandeng jelak y

Peringati HUT Partai Golkar Ke -55 DPD Partai Golkar Kota Pasuruan Tasyakuran Dengan Potong Tumpeng




Pasuruan-Pasline

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Pasuruan laksanakan potong tumpeng sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan dalam peringatan hari ulang tahun (HUT) Partai Golkar ke-55 tahun 2019. Digelar di kantor DPD Partai Golkar Kota Pasuruan, Jalan Pahlawan no. 06, Minggu (20/10/19).

Seluruh kader dan pengurus partai mulai dari tingkat kelurahan (Pimkel) hingga tingkat daerah (DPD), serta legeslator partai Golkar, hadir meramaikan acara tersebut. Dikemas sederhana, namun kompak dalam suasana persaudaraan kader Partai Golkar.

Sebelum tumpengan, rangkaian acara diawali dengan khataman Al Qur'an di mushola kantor Partai Golkar. Hal itu wujud budaya masyarakat santri Kota Pasuruan yang religius. Dengan harapan, agar pengurus dan kader Partai Golkar khususnya dan masyarakat Kota Pasuruan umumnya, mendapat perlindungan, kedamaian dan kesejukan batin dari Allah SWT.

Dilanjutkan acara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan di Jalan Pahlawan dan makam tokoh-tokoh Partai Golkar Pasuruan, sebagai wujud rasa hormat dan Penghargaan yang mendalam atas jasa-jasanya terhadap bangsa ini.

Plt Ketua DPD Partai Golkar, M. Syaifullah, SH, M.HI, menuturkan, tidak hanya tabur bunga dan doa, memberikan rasa hormat dan penghargaan pada tokoh-tokoh Partai Golkar juga di wujudkan dengan memberikan bingkisan tali asih kepada keluarga tokoh-tokoh Partai Golkar.

Kegiatan lain yang sudah diprogram oleh panitia HUT Partai Golkar ke -55 adalah, lomba samroh ibu-ibu yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 November 2019 terbuka untuk umum. Serta Jalan sehat, waktu dan tempat menyusul.

Puncak acara HUT Partai Golkar ke-55, DPD Partai Golkar Kota Pasuruan akan menggelar resepsi yang akan di selenggarakan di awal bulan November 2019. "Di acara resepsi nanti, Partai Golkar akan memberikan penghargaan berupa sertifikat dan sejumlah uang kepada para caleg yang belum duduk di kursi dewan tapi telah berjuang mendulang suara Partai Golkar di pemilu 17 April 2019 lalu, "ucapnya.

Di moment HUT Partai Golkar ke -55 ini, Syaifullah mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Kota Pasuruan yang telah percaya pada Partai Golkar di pileg kemarin. "Kami pengurus DPD Partai Golkar Kota Pasuruan, mengucapkan terimakasih pada masyarakat Pasuruan yang telah meberikan suaranya sehingga Partai Golkar mendapat 7 kursi di DPRD Kota Pasuruan. Mudah-mudahan ke depan Partai Golkar akan memberikan yang terbaik seperti yang diinginkan masyarakat. Indonesia Golkar, Golkar Indonesia, "pungkasnya. (B.)

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan