Featured Post

Mas Dion, Satu-satunya Kader PKB Yang Siap Maju Di Pilkada Kabupaten Pasuruan

Gambar
  Mas Dion saat menemui wartawan di ruang kerjanya.(Foto:Bowo) Pasuruan-PaslineNews HM. Sudiono Fauzan semakin mantap Maju di pemilu kepala daerah Kabupaten Pasuruan pada  bulan November 2024 mendatang. Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan ini yakin akan mendapat rekomendasi dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa. Alasan kuat kenapa dirinya yakin dan percaya bakal mendapatkan rekomendasi dari  DPP PKB, karena sejauh ini  tidak ada kader partai PKB yang menyatakan diri maju di Pilkada nanti. Alasan lainnya, dia telah berhasil melaksanakan tugas partai mempertahankan kursi PKB khususnya dapil Pasuruan 1 dan 2, pada pemilu lalu. Harapannya prestasi  itu bisa menjadi pertimbangan DPP PKB mengeluarkan rekomendasi untuknya maju di pemilu kada nanti. "Atas pertimbangan itu, saat ini saya  sedang fokus berjuang mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB," ucap Sudiono Fauzan yang akrab di panggil Mas Dion ini, di ruang kerjanya di Sekretariat DPRD Kabupaten Pasuruan, Senin (24/03/24). Tahapan berikut

H. M.Anshori Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah Dari Partai Nasdem Untuk Pilkada Tahun 2020



Pasuruan-Pasline news

Sesuai janjinya, H. M. Anshori, SH, MM, kembali datang di kantor DPD Partai Nasdem Kota Pasuruan di Jalan dr. Wahidin S. No. 167/ D, Kota Pasuruan, Selasa (22/10/19), untuk mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah dari Partai Nasdem pada pemilu kepala daerah Kota Pasuruan Tahun 2020 mendatang.

Datang rombongan dengan berkendara sepeda motor, H. M. Anshori didampingi tim suksesnya tiba sekira pukul 14.00 WIB. Diterima oleh ketua DPD Partai Nasdem Kota Pasuruan, H. Hasjim Asjari. Sebelum menyerahan formulir, dia  menyampaikan, jika kehadirannya merupakan tindak lanjut dari proses pendaftaran bacalon kada dari Partai Nasdem.

"Kehadiran saya di sini didampingi berbagai unsur masyarakat. Ada dari pengusaha, tokoh NU, LDII, Muhammadyah, purnawirawan, Banser dan takmir masjid. Terkait dengan pengembalian formulir, saya berharap kelengkapan pendaftaran saya bisa diterima dan mungkin ada petunjuk dari saudara ketua, "katanya.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Pasuruan, Hasjim Asjari menerima dengan tangan terbuka dan mengucapkan terima kasih pada rombongan atas kehadirannya di kantor Nasdem. Dia mengatakan,
formulir pendaftaran bakal calon yang sudah dikembalikan dan dinyatakan lengkap, akan di kirim ke DPD Partai Nasdem Propinsi untuk dilakukan verifikasi dan survey.

Bagi calon yang memenuhi syarat, akan diberitahu dan di undang ke Surabaya untuk menyampaikan misi visinya. "Setelah konggres di Jakarta bulan depan, calon yang daftar lewat Partai Nasdem yang dinyatakan memenuhi syarat, akan diberitahu dan diundang ke surabaya  untuk menyampaian misi visi calon di depan panelis dari Birokrasi, pengusaha dan media. Rencananya akan digelar di Tunjungan Plaza, "ucap Hasyim. Di hadapan tamunya tersebut. Dia menambahkan, penilaian akhir ada di DPP. Siapa yang bakal direkomendasi itu hak DPP.

Selanjutnya, acara serah terima berkas formulir pendaftaran dari tim sukses H. Anshori diwakili Anam, kepada Sekretaris Partai Nasdem, Jejeb Anur Khamid. Setelah diperiksa dengan seksama oleh sekretaris Partai Nasdem, berkas dinyatakan lengkap dan siap di kirim ke DPD Partai Nasdem Propinsi Jawa Timur.

Sebelum undur diri, H. Anshori menyampaikan secara singkat misi visinya yang menjadi salah satu syarat pendaftaran. Menurutnya, pembangunan di Kota Pasuruan harus berpihak pada masyarakat dan tidak meninggalkan kearifan lokal serta mengangkat potensi yang di memilikinya seperti pelabuhan, cagar budaya, sentra industri logam, sentra industri meubel dan imbas positif jalan tol. "Yang jelas, pembangunan di Kota Pasuruan harus mampu meningkatkan sandang, pangan dan papan masyarakatnya, "tegasnya. (B.)

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan