Featured Post

Mas Dion, Satu-satunya Kader PKB Yang Siap Maju Di Pilkada Kabupaten Pasuruan

Gambar
  Mas Dion saat menemui wartawan di ruang kerjanya.(Foto:Bowo) Pasuruan-PaslineNews HM. Sudiono Fauzan semakin mantap Maju di pemilu kepala daerah Kabupaten Pasuruan pada  bulan November 2024 mendatang. Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan ini yakin akan mendapat rekomendasi dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa. Alasan kuat kenapa dirinya yakin dan percaya bakal mendapatkan rekomendasi dari  DPP PKB, karena sejauh ini  tidak ada kader partai PKB yang menyatakan diri maju di Pilkada nanti. Alasan lainnya, dia telah berhasil melaksanakan tugas partai mempertahankan kursi PKB khususnya dapil Pasuruan 1 dan 2, pada pemilu lalu. Harapannya prestasi  itu bisa menjadi pertimbangan DPP PKB mengeluarkan rekomendasi untuknya maju di pemilu kada nanti. "Atas pertimbangan itu, saat ini saya  sedang fokus berjuang mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB," ucap Sudiono Fauzan yang akrab di panggil Mas Dion ini, di ruang kerjanya di Sekretariat DPRD Kabupaten Pasuruan, Senin (24/03/24). Tahapan berikut

Kolaborasi Tanpa Batas Forum Anak Bersama Unicef Sosialisasikan Pendidikan Inklusif Di Kota Pasuruan


Pasuruan-Pasline

Puluhan anak muda terlihat sedang asyik membagikan stiker dan liflet kepada masyarakat yang beraktifitas di sepanjang jalan Sultan Agung kota Pasuruan, Minggu (25/08) pagi. Panas matahari pagi tidak mengurangi keceriahan mereka di jalan yang setiap hari Minggu bebas kendaraan bermotor alias car free day. Stiker dan liflet yang dibagikan Anak muda yang tergabung dalam Forum Anak Kota Pasuruan tersebut, berisi ajakan kepada  masyarakat untuk peduli dan komitmen terhadap pendidikan inklusi.

Mereka juga mengajak masyarakat berkomitmen untuk pendidikan inklusi dengan membubuhkan tandatangan di selembar baner warna putih berukuran 2x1m. Anak- anak muda binaan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak-Keluarga Berencana (DP3A-KB ) Kota Pasuruan tersebut bersosialisasi dengan berjalan keliling di kawasan car free day sambil meneriakan yel-yel khas mereka dan membentangkan spanduk yang berisi tulisan "kampanye pendidikan inklusi. Untuk pendidikan jangan ada yang tertinggal. Setiap kita terlahir istimewa".

Kasi Perlindungan Anak, Bidang Perlindungan anak DP3AKB, Yayuk Sri Rahayu, Spd, saat mengawal forum anak Kota Pasuruan di lapangan menuturkan, Gerakan sosialisasi pendidikan inklusi oleh Forum Anak Kota Pasuruan (FAKP), merupakan program Kolaborasi Tanpa Batas forum Anak bersama Unicef. "Kampanye pendidikan inklusi harus lebih masif dilakukan karena Kota Pasuruan masuk dalam kota layak anak. Oleh sebab itu, FAKP bersama Unicef bertekat akan terus melakukan sosialisasi hingga masyarakat bisa memahami apa itu pendidikan inklusi, "ucapnya.

Tujuan kegiatan kampanye inklusi yaitu untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan masyarakat dalam pemenuhan hak anak penyandang disabilitas. Diantaranya adalah hak mendapatkan pendidikan yang layak, sama dengan anak-anak lainnya. Masyarakat juga harus bisa memahami tentang adanya pendidikan inklusi. Yaitu sebuah model pendidikan yang menempatkan anak disabilitas atau berkebutuhan khusus disekolah-sekolah umum.

"Agar lebih efisien, kami sengaja bersosialisasi  pada hari Minggu pagi, saat car free day  di jalan Sultan Agung digelat. Mulai pukul 6.00 WIB anak-,anak sudah bergerak. Sasaran kami adalah masyarakat Kota Pasuruan Yang berkunjung di car free day, "jelas Yayuk Sri Rahayu, Spd.

Respon masyarakat terhadap sosialisasi pendidikan inklusi bervariasi. Sebagaian besar mendukung program pendidikan inklusi di Kota Pasuruan. Namun, masih ada juga masyarakat yang belum tahu apa dan bagaimana keberadaan pendidikan inklusi. "Harapan kami, program pendidikan inklusii harus lebih banyak disosialisaikan dan dikampayekan agar masyarakat tahu lebih banyak perkembangan pendidikan inklusi di Kota Pasuruan, "harap Yayuk.(B.)

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan