Featured Post

Gus Ipul: Kalau Kemudian Sekarang Dikembangkan Isu Seakan-akan Mau Mengganti Ketua Umum PKB Itu Sebenarnya Sesuatu Yang Biasa Saja.

Gambar
Walikota Pasuruan Drs. H Saifullah Yusuf saat meresmikan Gedung PLUT-KUMKM. Pasuruan-PaslineNews Tudingan  bahwa  ada upaya-upaya  mengganti Ketua Umum PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dari netizen yang berkomentar di media sosial (medsos), disikapi enteng oleh Sekjen PB NU Drs H Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Dia menilai itu hanya opini yang dikembangkan pihak- pihak tertentu dan itu hal yang biasa dalam sebuah proses politik. "Kalau  kemudian sekarang dikembangkan isu seakan-akan mau mengganti ketua Umum PKB itu sebenarnya sesuatu yang biasa saja.  Jadi, itu proses yang  biasa," ucap Gus Ipul saat meresmikan gedung PLUT-KUMKM di Jalan Raya Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Rabu (16/04/24).  Dia menambahkan, opini tersebut sudah membawa-bawa penguasa dan pihak lain yang dituding berupaya mengganti ketua umum PKB.  "Saya ingin menyatakan bahwa tidak ada upaya yang digerakkan oleh kekuasan untuk mengganti pimpinan PKB tapi karen

Bentuk Tim Persekap Liga 3, PSSI Seleksi Pemain Muda



Pasuruan-pasline

PSSI Kota Pasuruan membentuk  kesebelasan. "Persekap liga 3 " untuk meramaikan kompetisi liga 3 zona Jawa Timur yang akan di putar tanggal 27 Juli nanti. Sebanyak 43 pemain muda ikut seleksi pembentukan kerangka tim.  Rata-rata pemain muda tersebut adalah pemain SSB (Sekolah Sepak Bola) yang ada di Kota Pasuruan.  Rosidi, manajer tim, sejatinya sudah melakukan persiapan awal pada bulan puasa kemarin. Sehingga tahapan seleksi pembentukan kerangka tim dapat dilaksanakan sesuai jadwal.  "Kami memanggil pemain muda dari SSB se-Kota Pasuruan, untuk mengikuti seleksi awal pada hari Senin (24/06/19)sore, dilapangan Petahunan Kota Pasuruan, "kata Rosidi.

Pada seleksi awal,  masing-masing pemain menunjukan skilnya saat bermain game selama 45 menit. Pemain dibagi menjadi dua tim, yaitu tim rompi warna merah dan tim rompi warna kuning. Pemain bergantian tampil dilapangan sesuai perintah pelatih.Tim penilai yang terdiri dari pelatih utama, Aris Budi dan dua asistennya dengan cermat mengamati gaya dan kemampuan pemain.

"Para pemain yang kita seleksi berjumlah 43 anak dan mereka sudah tahu posisi permainannya seperti posisi pemain belakang, pemain tengah, gelandang dan pemain depan. Saat seleksi akhir,  kita hanya tinggal geser-geser pemain sesuai dengan posisinya masing-masing. Disinilah kita bisa ketahui kualitas masing-masing pemain, "ujar H. Aris Budi, pelatih ketua Persekap Liga 3.

Seleksi lanjutan akan dilakoni pemain muda yang usianya rata-rata 22 tahun tersebut pada hari minggu (30/06/19) di lapangan Petahunan. Seleksi tahap ini sudah mengerucut ke tim inti yang berisi 25 pemain. Selanjutnya, tim akan digembleng dengan latihan fisik, tehnik maupun strategi.

"Tim ini akan kita terjunkan di kompetisi Liga 3 zona Jawa Timur. Dan bersaing dengan 40 tim kesebelasan seluruh Jawa Timur. Mudah-mudahan anak-anak mampu membuat prestasi yang bagus. Soal stok pemain muda, kita tidak ada masalah, karena pembinaan kita lakukan terus berkesinambungan di SSB yang ada di kota ini, "ucap Ketua PSSI Kota Pasuruan, M. Suhaimi.

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan