Featured Post

Berbagi Indonesia Sehat, Indonesia Hebat

Gambar
  Pasuruan-PaslineNews. Dampak wabah Covid-19 sangat memberatkan bagi ekonomi masyarakat berpenghasilan rendah seperti abang becak, pedagang kaki lima (PKL), dan pengusaha kecil lainnya. Prihatin dengan kondisi tersebut , sejumlah Pengurus cabang olah raga (Cabor) Elektronik Sport Indonesia (ESI) Pasuruan Raya, melakukan kegiatan sosial berbagi nasi kotak, masker, dan vitamin C. Bakti sosial itu dilakukan selama dua hari, hari Minggu dan Senin (14/09/21), di beberapa titik di kawasan yang  banyak warga beraktifitas, seperti di alun-alun, taman, dan kawasan PKl.  sambil membagikan nasi kota, masker, dan vitamin C  pengurus ESI Kabupaten dan Kota Pasuruan ini memberikan himbauan kepada warga untuk taat prokes. Dengan melakukan baksos dan sosialisasi tersebut, Rombongan E Sport Pasuruan Raya berjalan beriringan dengan menggunakan 2 kendaraan dan berhenti dibeberapa titik untuk membagikan nasi kotak, vitamin dan masker. Sebanyak 50 nasi kotak, 100 masker, plus 100 pcs Vitamin C habis dibag

Bentuk Tim Persekap Liga 3, PSSI Seleksi Pemain Muda



Pasuruan-pasline

PSSI Kota Pasuruan membentuk  kesebelasan. "Persekap liga 3 " untuk meramaikan kompetisi liga 3 zona Jawa Timur yang akan di putar tanggal 27 Juli nanti. Sebanyak 43 pemain muda ikut seleksi pembentukan kerangka tim.  Rata-rata pemain muda tersebut adalah pemain SSB (Sekolah Sepak Bola) yang ada di Kota Pasuruan.  Rosidi, manajer tim, sejatinya sudah melakukan persiapan awal pada bulan puasa kemarin. Sehingga tahapan seleksi pembentukan kerangka tim dapat dilaksanakan sesuai jadwal.  "Kami memanggil pemain muda dari SSB se-Kota Pasuruan, untuk mengikuti seleksi awal pada hari Senin (24/06/19)sore, dilapangan Petahunan Kota Pasuruan, "kata Rosidi.

Pada seleksi awal,  masing-masing pemain menunjukan skilnya saat bermain game selama 45 menit. Pemain dibagi menjadi dua tim, yaitu tim rompi warna merah dan tim rompi warna kuning. Pemain bergantian tampil dilapangan sesuai perintah pelatih.Tim penilai yang terdiri dari pelatih utama, Aris Budi dan dua asistennya dengan cermat mengamati gaya dan kemampuan pemain.

"Para pemain yang kita seleksi berjumlah 43 anak dan mereka sudah tahu posisi permainannya seperti posisi pemain belakang, pemain tengah, gelandang dan pemain depan. Saat seleksi akhir,  kita hanya tinggal geser-geser pemain sesuai dengan posisinya masing-masing. Disinilah kita bisa ketahui kualitas masing-masing pemain, "ujar H. Aris Budi, pelatih ketua Persekap Liga 3.

Seleksi lanjutan akan dilakoni pemain muda yang usianya rata-rata 22 tahun tersebut pada hari minggu (30/06/19) di lapangan Petahunan. Seleksi tahap ini sudah mengerucut ke tim inti yang berisi 25 pemain. Selanjutnya, tim akan digembleng dengan latihan fisik, tehnik maupun strategi.

"Tim ini akan kita terjunkan di kompetisi Liga 3 zona Jawa Timur. Dan bersaing dengan 40 tim kesebelasan seluruh Jawa Timur. Mudah-mudahan anak-anak mampu membuat prestasi yang bagus. Soal stok pemain muda, kita tidak ada masalah, karena pembinaan kita lakukan terus berkesinambungan di SSB yang ada di kota ini, "ucap Ketua PSSI Kota Pasuruan, M. Suhaimi.

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

KBTTPK Padepokan Agung Suwayuwo Pasuruan ll Gelar Peringatan 10 Suro 1953 J

Kemitraan UKM Dengan Perusahaan Besar Jurus Ampuh Kurangi Pengangguran Dimasa Pandemi Covid-19.