Featured Post

Mas Dion, Satu-satunya Kader PKB Yang Siap Maju Di Pilkada Kabupaten Pasuruan

Gambar
  Mas Dion saat menemui wartawan di ruang kerjanya.(Foto:Bowo) Pasuruan-PaslineNews HM. Sudiono Fauzan semakin mantap Maju di pemilu kepala daerah Kabupaten Pasuruan pada  bulan November 2024 mendatang. Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan ini yakin akan mendapat rekomendasi dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa. Alasan kuat kenapa dirinya yakin dan percaya bakal mendapatkan rekomendasi dari  DPP PKB, karena sejauh ini  tidak ada kader partai PKB yang menyatakan diri maju di Pilkada nanti. Alasan lainnya, dia telah berhasil melaksanakan tugas partai mempertahankan kursi PKB khususnya dapil Pasuruan 1 dan 2, pada pemilu lalu. Harapannya prestasi  itu bisa menjadi pertimbangan DPP PKB mengeluarkan rekomendasi untuknya maju di pemilu kada nanti. "Atas pertimbangan itu, saat ini saya  sedang fokus berjuang mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB," ucap Sudiono Fauzan yang akrab di panggil Mas Dion ini, di ruang kerjanya di Sekretariat DPRD Kabupaten Pasuruan, Senin (24/03/24). Tahapan berikut

Saifullah Maksum Gantikan Setiyono Sebagai Plt Ketua DPD Partai Golkar Kota Pasuruan


Pasuruan-Paslinenews

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur melakukan langkah politik terkait dengan masalah hukum yang menjerat Walikota Pasuruan yang juga  menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Pasuruan.

Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Timur, Sahat Sanjuntak megatakan, DPD Partai Golkar Jawa Timur telah menghentikan Setiyono sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Pasuruan  dan memandang perlu untuk segera mengangkat pelaksana tugas (Plt) Kerua DPD Partai Golkar Kota Pasuruan dalam rangka untuk memimpin konsolidasi dan validasi organisasi untuk memghadapi pileg dan pilpres tahun 2019 serta membentuk tim kampanye daerah.

DPD Partai Golkar Propinsi Jatim dalam rapat pada tanggal 5 Oktober 2018, memilih Saifullah Maksum selaku Plt Ketua DPD Partai Golkar Kota Pasuruan sampai selesai pilpres. Saifullah Maksum sebelumnya menjabat sebagai Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Jatim.

Saifullah Maksum selaku Plt Ketua Partai Golkar Kota Pasuruan mengemban tugas yang berat untuk meningkatkan perolehan suara di 4 kecamatan dan menambah perolehan kursi di DPRD Kota Pasuruan."Kami optimis Golkar mampu meraih suara yang signifikan melampaui perolehan suara pereode lalu, karena Partai Gilkar adalah partai kader dan bukan partai individu atau owner tertentu, "tegas Sahat Simanjuntak.

Terkait dengan masalah hukum yang dialami Setiyono, Sahat mengatakan, Setiyono tidak dipecat sebagai anggota Partai Golkar, tapi diberhentikan dari jabatannya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Pasuruan.

Partai Golkar juga menyiapkan bantuan hukum melalui Bakumhum Partai Golkar. "Partai Golkar menyiapkan bantuan hukum untuk pak Setiyono. Namum, jika Pak setiyono menyiapkan pengacara sendiri, kami menghormatinya," pungkas Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jatim ini. (B.)

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan