Featured Post

Gus Ipul: Kalau Kemudian Sekarang Dikembangkan Isu Seakan-akan Mau Mengganti Ketua Umum PKB Itu Sebenarnya Sesuatu Yang Biasa Saja.

Gambar
Walikota Pasuruan Drs. H Saifullah Yusuf saat meresmikan Gedung PLUT-KUMKM. Pasuruan-PaslineNews Tudingan  bahwa  ada upaya-upaya  mengganti Ketua Umum PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dari netizen yang berkomentar di media sosial (medsos), disikapi enteng oleh Sekjen PB NU Drs H Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Dia menilai itu hanya opini yang dikembangkan pihak- pihak tertentu dan itu hal yang biasa dalam sebuah proses politik. "Kalau  kemudian sekarang dikembangkan isu seakan-akan mau mengganti ketua Umum PKB itu sebenarnya sesuatu yang biasa saja.  Jadi, itu proses yang  biasa," ucap Gus Ipul saat meresmikan gedung PLUT-KUMKM di Jalan Raya Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Rabu (16/04/24).  Dia menambahkan, opini tersebut sudah membawa-bawa penguasa dan pihak lain yang dituding berupaya mengganti ketua umum PKB.  "Saya ingin menyatakan bahwa tidak ada upaya yang digerakkan oleh kekuasan untuk mengganti pimpinan PKB tapi karen

Pemerintah Perhatikan Listrik Mahal Di Rusunawa



Pasuruan-Paslinenews

Keberatan warga rusunawa Tambakan di Kelurahan Tambakan, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan atas tarif listrik yang dinilai terlalu mahal dan tidak transparan, mendapat perhatian dari pemerintah.

Kabid Perumahan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Pasuruan, Budi Santoso mengatakan, pemerintah, melalui Dinas Perkim Kota Pasuruan, bekerjasama dengan PLN Cabang Pasuruan, membuat skema baru model langganan langsung ke PLN. Kalau sebelumnya warga rusunawa membayar melalui server UPT dengan membeli token pasca bayar. Dengan model baru ini, warga bisa beli token listrik pra bayar bebas dimanapun.

Model pra bayar ini merupakan standart umum PLN sepert di tempat lain. Namun beban daya diturunkan dari 1300 VA menjadi 900 VA. Mekanismenya, cabut dulu lalu pasang lagi sebagai pelanggan baru PLN dengan tarif reguler.

Untuk mendapat subsidi listrik, pasca menjadi pelamggan baru PLN, masing- masing individu bisa memohon subsidi, dengan syarat menyerahkan Foto copy KTP dan KK. Dan ini akan di catat di basis data terpadu (BDT) di Bapelitbangda Kota Pasuruan.  PLN akan  memverifikasi pemohon apakah sudah masuk mekanisme pendataan mandiri (MPM)  atau tidak. PLN hanya memberi subsidi bagi warga yang namanya masuk dalam daftar MPM.

Mencabut dan pasang lagi sebagai pelanggan baru PLN, akan merubah instalasi dan jaringan listriknya. Tentu saja akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun semua biaya akan ditanggung oleh pemerintah.

Pemerintah sudah menganggarkan melalui perubahan anggaran keuangan (PAK) Kota Pasuruan tahun 2018 dan sudah didok di DPRD Kota Pasuruan pekan lalu (25/09).

"Pemerintah sudah menganggarkan untuk membangun instalasi dan jaringan listrik baru bagi warga rusunawa Tambaan dan rusunawa Petahunan. Artinya, semua biayanya ditanggung pemerintah, "jelas Budi Santoso.

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan