Featured Post

Mas Dion, Satu-satunya Kader PKB Yang Siap Maju Di Pilkada Kabupaten Pasuruan

Gambar
  Mas Dion saat menemui wartawan di ruang kerjanya.(Foto:Bowo) Pasuruan-PaslineNews HM. Sudiono Fauzan semakin mantap Maju di pemilu kepala daerah Kabupaten Pasuruan pada  bulan November 2024 mendatang. Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan ini yakin akan mendapat rekomendasi dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa. Alasan kuat kenapa dirinya yakin dan percaya bakal mendapatkan rekomendasi dari  DPP PKB, karena sejauh ini  tidak ada kader partai PKB yang menyatakan diri maju di Pilkada nanti. Alasan lainnya, dia telah berhasil melaksanakan tugas partai mempertahankan kursi PKB khususnya dapil Pasuruan 1 dan 2, pada pemilu lalu. Harapannya prestasi  itu bisa menjadi pertimbangan DPP PKB mengeluarkan rekomendasi untuknya maju di pemilu kada nanti. "Atas pertimbangan itu, saat ini saya  sedang fokus berjuang mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB," ucap Sudiono Fauzan yang akrab di panggil Mas Dion ini, di ruang kerjanya di Sekretariat DPRD Kabupaten Pasuruan, Senin (24/03/24). Tahapan berikut

Operasi Zebra Semeru Tahun 2018 Di Gelar Untuk Menekan Angka Laka Lantas Dan Meningkatkan Kesadaran Berlalu Lintas Masyarakat



Pasuruan-Paslinenews

Operasi Zebra Semeru 2018 digelar serentak diseluruh Indonesia, Selasa (30/12). Dilaksanakan  selama14 hari, dalam rangka penegakan hukum dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat.dalam berlalu lintas.

Di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota, Operasi Zebra kali ini diupayakan membawa dampak positif sebaik tahun 2017 lalu. Kepala Satuan Lalu Lintas(Kasat lantas) Polres Pasuruan Kota, AKP Kadek Ary Mahardika mengatakan, di tahun 2017 lalu kejadian kecelakaan lalulintas (Lakalantas) hanya 7 kasus dan nihil korban jiwa. Terjadi penurunan 40% dibanding tahun 2016 sebesar 45 kasus laka lantas.

Menurunnya kasus laka lantas ditahun 2017 lalu, akibat dari peningkatan tindakan represif atau penindakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas sebesar 300% lebih atau 3927 penindakan, dibanding tahun 2016 sebesar 865 penindakan.

Untuk Operasi Zebra Semeru tahun 2018, Satuan Lalu Lintas Polres Pasuruan Kota akan kembali mengedepankan penindakan hukum 80%, tindakan pencegahan(preventif) 1% dan tindakan pendidikan lalu lintas (edukasi) 1%.

Penindakan hukum diprioritaskan
kepada 7 pelanggaran. Yaitu, Pengendara roda 4 yang tidak mengenakan sabuk pengaman, pengendara dalam kondisi mabuk, pengendara yang menggunakan HP, pengendara melawan arus, Wajib helm standart SNI bagi pengendara motor dan pengendara di bawah umur.

"Ketujuh pelenggaran ini merupakan penyebab kecelakaan paling tinggi menurut hasil analisa dan evaluasi (Anev)Polri,"kata AKP Kadek usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra

Selama 14 hari masa operasi zebra, Satuan Polisi Lalu Lintas akan menggunakan strategi "patroli bersinggungan". Yaitu, menggunakan dua mobil patroli, satu menyisir ke barat dan satunya menyisir ke timur secara bersamaan. Operasi dengan model ini sangat efektif karena menggelar personil lebih optimal.

"Kami akan menggelar operasi besar-besaran dihari Sabtu malam dititik-titik yang biasa digunakan balapan liar dan ditempat-tempat mangkal kelompok motor anak-anak muda. Semua ini demi untuk menurunkan tingkat laka lantas dan meningkatkan kesadaran berlalu lintas, " tegas AKP Kadek Ary Mahardika.

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan