Featured Post

Mas Dion, Satu-satunya Kader PKB Yang Siap Maju Di Pilkada Kabupaten Pasuruan

Gambar
  Mas Dion saat menemui wartawan di ruang kerjanya.(Foto:Bowo) Pasuruan-PaslineNews HM. Sudiono Fauzan semakin mantap Maju di pemilu kepala daerah Kabupaten Pasuruan pada  bulan November 2024 mendatang. Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan ini yakin akan mendapat rekomendasi dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa. Alasan kuat kenapa dirinya yakin dan percaya bakal mendapatkan rekomendasi dari  DPP PKB, karena sejauh ini  tidak ada kader partai PKB yang menyatakan diri maju di Pilkada nanti. Alasan lainnya, dia telah berhasil melaksanakan tugas partai mempertahankan kursi PKB khususnya dapil Pasuruan 1 dan 2, pada pemilu lalu. Harapannya prestasi  itu bisa menjadi pertimbangan DPP PKB mengeluarkan rekomendasi untuknya maju di pemilu kada nanti. "Atas pertimbangan itu, saat ini saya  sedang fokus berjuang mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB," ucap Sudiono Fauzan yang akrab di panggil Mas Dion ini, di ruang kerjanya di Sekretariat DPRD Kabupaten Pasuruan, Senin (24/03/24). Tahapan berikut

Mesin Politik PDIP Bergerak Penuhi Target 6 Kursi DPRD Kota Pasuruan





Pasuruan-Paslinenews

PDI Perjuangan Cabang Kota Pasuruan menggelar Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) dalam rangka pemenangan pemilu tahun 2019 di kantor DPC PDI Kota Pasuruan, Minggu (30/9/2018).

Dihadiri pengurus DPP PDI, Profesor Dr. Hamka Haq,  pengurus DPD Propinsi Jatim, Edy Paripurna dan seluruh caleg serta  pengurus partai dari tingkat cabang hingga ranting.

Acara dibuka oleh Edy Paripurna sekaligus memberi bekal politik untuk caleg dan jajaran pengurus PDIP. Edy Paripurna mengingatkan kepada seluruh caleg agar kompak dan saling membantu satu dengan yang lainnya.

Edy menegaskan, target suara nasional harus lebih dari 24 %. Dan di Jatim Dapil 2 DPR RI, harus mampu menambah 2 kursi lagi menjadi 3 kursi. Dan di DPRD Jatim Dapil 3, juga harus tambah  menjadi 2 kursi. Selain pileg, PDIP juga memperjuangkan capres Jokowi- Amin Ma'ruf dengan target 70% suara di Jatim.

Edy juga mengingatkan bahwa ada  Kader PDIP yang mecalonkan Dewan Perwakilan Daerah(DPD). Adalah Pujo Basuki, poltisi kawakan asal Kota Pasuruan, yang mendedikasikan dirinya berjuang untuk Jawa Timur melalui DPD.

Ketua pemenangan pemilu PDIP Kota Pasuruan, Joko Samudro mengatakan, Rakorcab ini bertujuan untuk memotifasi dan membangun kekompakan jajaran pengurus mulai dari cabang hingga ranting. Dan untuk mewujudkan target realistis yang dipatok 6 kursi DPRD Kota Pasuruan.

"Target ini sangat realistis. Kita memiliki 306 pengurus ranting dan 44 pengurus anak cabang(PAC), belum lagi pengurus cabang serta organisasi sayap partai. Kalau mesin partai ini bergerak maksimal pasti bisa memcapai target, 'yakin Joko Samudro.

Pranoto, ketua DPC PDI Kota Pasuruan, mengarahkan para caleg untuk merebut suara tak bertuan. Dan juga mengumpulkan warga banteng untuk pulang kandang." PDI adalah partai idiologi yang memiliki basis masa kaum nasionalis. Kalau ini kita kumpulkan lagi, ditambah pemilih milenia, saya yakin PDIP akan mendapat 6 kursi di DPRD Kota Pasuruan, "tegas Pranoto.

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan