Featured Post

Gus Ipul: Kalau Kemudian Sekarang Dikembangkan Isu Seakan-akan Mau Mengganti Ketua Umum PKB Itu Sebenarnya Sesuatu Yang Biasa Saja.

Gambar
Walikota Pasuruan Drs. H Saifullah Yusuf saat meresmikan Gedung PLUT-KUMKM. Pasuruan-PaslineNews Tudingan  bahwa  ada upaya-upaya  mengganti Ketua Umum PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dari netizen yang berkomentar di media sosial (medsos), disikapi enteng oleh Sekjen PB NU Drs H Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Dia menilai itu hanya opini yang dikembangkan pihak- pihak tertentu dan itu hal yang biasa dalam sebuah proses politik. "Kalau  kemudian sekarang dikembangkan isu seakan-akan mau mengganti ketua Umum PKB itu sebenarnya sesuatu yang biasa saja.  Jadi, itu proses yang  biasa," ucap Gus Ipul saat meresmikan gedung PLUT-KUMKM di Jalan Raya Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Rabu (16/04/24).  Dia menambahkan, opini tersebut sudah membawa-bawa penguasa dan pihak lain yang dituding berupaya mengganti ketua umum PKB.  "Saya ingin menyatakan bahwa tidak ada upaya yang digerakkan oleh kekuasan untuk mengganti pimpinan PKB tapi karen

Dengan Niat Ibadah, H. Tampi Arto Terjun Ke Dunia Politik Untuk Membangun Kota Pasuruan



Pasuruan-Paslinenews

H. Tampi Arto calon legeslator (Caleg) dari Partai Golkar digadang-gadang menjadi pengganti H. M. Syahlawi untuk  duduk sebagai anggota DPRD Kota Pasuruan tahun 2019 mendatang.

Pasalnya, H. M. Syahlawi tidak akan turun lagi di gelanggang politik , alias pensiun pada pemilu tahun depan(2019). Sebagai gantinya Abah Syahlawi panggilan kesehariannya, merekomendasikan  Bpk H. Tampi Arto caleg no.1 dari Partai Golkar dapil Purworejo (3) Kota Pasuruan.

Sebagai senior sewaktu dinas di Kepolisian, Abah Syahlawi paham betul akan  kualitas dan  karakteristik H. Tampi Arto. Sehingga tidak perlu diragukan lagi tentang  kemampuan  H. Tampi Arto di panggung politik Kota Pasuruan.

Kedua pensiunan polisi ini juga sama-sama memiliki tanggung jawab Yang cukup besar untuk membangun Kota Pasuruan demi Kemajuan dan kebaikan masyarakat Kota Pasuruan.

Awalnya H. Tampi Arto enggan masuk dunia politik. Alasannya, sudah tidak ada target secara pribadi lagi. Mengingat, anak-anaknya sudah mentas mapan  dan  ingin menikmati hari tua dimasa pensiun dengan mendekatkan diri pada Tuhan  Yang Maha Kuasa. Saat ini H. Tampi Arto dipercaya masyarakat sebagai penasehat  Masjid AL - IKLAS di  Perum Taman Asri.

Namun atas dorongan dari  Abah Syahlawi dan Seluruh anggota Purna Polri, maka  H. Tampi merasa terpanggil untuk mengemban tugas dan  tanggung jawab yang besar terhadap pembangunan daerahnya. Akhirnya Ia mau menerima dengan niat untuk "ibadah".

Bekal dari pengalaman Dinas Selama 40 tahun mengabdi di Kepolisian, ditambah lagi dengan  pengalaman menjabat  sebagai Kapolsek Keraton, merupakan pengalaman yang cukup untuk bekal  berorganisasi  dan  mampu menyelesaikan berbagai persoalan  dan permasalahan yang akan terjadi. Semua ini, modal Yang cukup untuk masuk di panggung politik Kota Pasuruan.

"Dengan pengalaman tersebut, Insya Alloh  sudah cukup untuk bekal saya berorganisasi  dan  mampu menyelesaikan berbagai persoalan  dan permasalahan politik yang akan terjadi, "ujarnya.

Selama dinas di Kepolisian, H.Tampi Arto selalu membina hubungan baik dengan masyarakat. Hingga saat ini hubungan tersebut tetap berlangsung. Ada cerita menarik yang dialami H. Tampi Arto saat menjadi Kapolsek Kraton. Pada saat H. Tampi  dimutasi ke Malang, para ulama dan tokoh masyarakat  dari Ponpes Sidogiri  serta perwakilan Kepala Desa,  menghadap pimpinan Polri di Polwil Malang untuk  menunda atau membatalkan mutasi. Pada akhirnya H.Tampi tetap di pertahankan menjabat Kapolsek Keraton Kembali. Itu merupakan bukti kecintaan warga terhadap H. Tampi Arto.

Pensiunan Polri dengan pangkat terakhir AKBP ini dalam perjuangan politiknya mengangkat visi; terwujutnya masyarakat yang bersatu, berdaulat, maju, modern, damai Adil, Makmur, beriman dan Berakhlak mulia, Berkesadaran Hukum.

Dan misinya adalah  Mengamankan dan mempertahankan Pancasila Sebagai Dasar Negara dan Ideoligi bangsa demi memperkokoh  NKRI.

"Dengan terwujudnya masyarakat Kota Pasuruan yang adil dan makmur serta terwujutnya pemerintah yang efektif dengan tata kelola pemerintah yang baik, bersih, berwibawa dan demokratis, "jelas Ketua PP  Polri Cabang  Kota Pasuruan ini. (B.)

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan