Featured Post

Gus Ipul: Kalau Kemudian Sekarang Dikembangkan Isu Seakan-akan Mau Mengganti Ketua Umum PKB Itu Sebenarnya Sesuatu Yang Biasa Saja.

Gambar
Walikota Pasuruan Drs. H Saifullah Yusuf saat meresmikan Gedung PLUT-KUMKM. Pasuruan-PaslineNews Tudingan  bahwa  ada upaya-upaya  mengganti Ketua Umum PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dari netizen yang berkomentar di media sosial (medsos), disikapi enteng oleh Sekjen PB NU Drs H Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Dia menilai itu hanya opini yang dikembangkan pihak- pihak tertentu dan itu hal yang biasa dalam sebuah proses politik. "Kalau  kemudian sekarang dikembangkan isu seakan-akan mau mengganti ketua Umum PKB itu sebenarnya sesuatu yang biasa saja.  Jadi, itu proses yang  biasa," ucap Gus Ipul saat meresmikan gedung PLUT-KUMKM di Jalan Raya Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Rabu (16/04/24).  Dia menambahkan, opini tersebut sudah membawa-bawa penguasa dan pihak lain yang dituding berupaya mengganti ketua umum PKB.  "Saya ingin menyatakan bahwa tidak ada upaya yang digerakkan oleh kekuasan untuk mengganti pimpinan PKB tapi karen

Pasar Rakyat sarana promo produk unggulan Kota Pasuruan



Pasinenews-Pasuruan

Dalam rangka memperingati hari jadi Koperasi ke-71, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pasuruan, menggelar event Pasar Rakyat di kompleks olah raga GOR Kota Pasuruan. 19- 22 Juli 2018.

Tujuan event ini, untuk mengangkat potensi Kota Pasuruan. Baik potensi ekonomi maupun budayanya.

Kegiatan ini juga salah satu bentuk fasilitasi pemerintah dalam penguatan koperasi dan UMKM(Usaha Kecil, Mikro dan Menengah) untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kota Pasuruan." Banyak koperasi yang maju dan memberikan kontribusi yang nyata dalam meningkatkan ekonomi, meningkatkan penghasilan masyarakat dan mempermudah permodalan UMKM serta menyerap tenaga kerja, yang bisa mempersempit kesenjangan sosial ekonomi, "jelas Hj. Amimnin, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pasuruan.

Hj. Aminin menambahkan, tujuan lain acara ini, disamping sarana untuk mengenalkan produk UMKM, moment ini juga sarana edukasi bagi generasi muda dan pelajar, untuk memahami dunia wira usaha agar tercipta kader wira usaha yang militan. "Acara pasar rakyat ini dikolaborasikan dengan kegiatan seni budaya, diharapkan bisa memgangkat potensi wisata di Kota Pasuruan. Sehingga terwujud kedaulatan ekonomi Kota Pasuruan, " papar Hj. Aminin.

Acara Pasar Rakyat ini, dibuka oleh Wali Kota Pasuruan, hari Jumat, 19 Juli 2018. Diikuti 50 stan dari berbagai kota dan kabupaten se-Jawa Timur, ditambah satu kontingen dari Kota Palangkaraya, Kalimantan Selatan.

Diramaikan dengan panggung hiburan, untuk ajang kreatifitas  seniman Kota Pasuruan. Panitia juga mendatangkan penyanyi kondang, Didi Kempot dari ibu kota Jakarta.

Pasar rakyat berlangsung selama 3 hari, dari hari Jumat(19/7), hingga Minggu(22/7).

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan