Featured Post

Gus Ipul: Kalau Kemudian Sekarang Dikembangkan Isu Seakan-akan Mau Mengganti Ketua Umum PKB Itu Sebenarnya Sesuatu Yang Biasa Saja.

Gambar
Walikota Pasuruan Drs. H Saifullah Yusuf saat meresmikan Gedung PLUT-KUMKM. Pasuruan-PaslineNews Tudingan  bahwa  ada upaya-upaya  mengganti Ketua Umum PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dari netizen yang berkomentar di media sosial (medsos), disikapi enteng oleh Sekjen PB NU Drs H Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Dia menilai itu hanya opini yang dikembangkan pihak- pihak tertentu dan itu hal yang biasa dalam sebuah proses politik. "Kalau  kemudian sekarang dikembangkan isu seakan-akan mau mengganti ketua Umum PKB itu sebenarnya sesuatu yang biasa saja.  Jadi, itu proses yang  biasa," ucap Gus Ipul saat meresmikan gedung PLUT-KUMKM di Jalan Raya Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Rabu (16/04/24).  Dia menambahkan, opini tersebut sudah membawa-bawa penguasa dan pihak lain yang dituding berupaya mengganti ketua umum PKB.  "Saya ingin menyatakan bahwa tidak ada upaya yang digerakkan oleh kekuasan untuk mengganti pimpinan PKB tapi karen

LIBUR LEBARAN, PUSKESMAS SE-KOTA PASURUAN TETAP BUKA PELAYANAN.




Paslinenews-Pasuruan

Pemudik lebaran yang memiliki Kartu Indonesia Sehat(KIS), atau kartu peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial(BPJS) Kesehatan, lebih tenang lagi dalam menjalani masa mudik di kampung halaman. Karena BPJS telah menjamin pelayanan kesehatan, walaupun peserta tidak terdaftar di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama(FKTP) didaerah atau kota lain.

Hal ini sesuai dengan amanat peraturan perundangan, peserta yang berada diluar kota dan tidak menetap dalam jangka waktu yang lama, dapat mengakses pelayanan kesehatan di FKTP terdekat walaupun tidak terdaftar di FKTP tersebut. informasi ini disampaikan oleh Kepala BPJS Pasuruan, Debby Nianta dalam siaran pers di kantor BPJS Pasuruan, jalan Sultan Agung Kota Pasuruan, Senin 04/06/2018.

Dimasa liburan lebaran, BPJS kesehatan Pasuruan bekerja sama dengan mitra faslitas kesehatan(faskes), menjamin pelayanan kesehatan dan membuka pelayanan mulai tanggal 11, 12, 13, 14 , 18, 19 dan 20. Jam pelayanan, jam 08.00 hingga 12.00 WIB. Begitu juga dengan pelayanan administrasi, BPJS Kesehatan tetap membuka layanan sesuai dengan tanggal dan waktu seperti diatas. "Kami himbau masyarakat peserta BPJS yang mudik lebaran untuk membawa kartu KIS atau kartu BPJS yang aktif, " kata Debby.

Dimasa libur lebaran yang lumayan panjang ini, BPJS Kesehatan juga membuka pelayanan24 jam, lanjut Debby. Masyarakat bisa menghubungi BPJS Kesehatan Care Center 1500 400. "Masyarakat bisa menggunakan layanan ini untuk kosultasi, aktifasi, pendaftaran peserta BPJS atau mendaftarkan bayi baru lahir katagori PPU anak pertama sampai dengan anak ketiga, " urainya.

Regulasi ini merupakan bentuk kerja sama antara BPJS dengan Dinas Kesehatan, rumah sakit  dan mitra faskes lainnya seperti, klinik pratama dan dokter praktek perorangan. Seluruh faskes yang bermitra dengan BPJS Kesehatan, selama pelayanan dimasa libur lebaran ini, tidak boleh menarik biaya tambahan."Pelayanan kesehatan dimasa libur lebaran diseluruh faskes, tidak dipungut biaya tambahan, alias gratis, "tegas Debby.

Di kawasan Kota Pasuruan, selama masa libur lebaran, Dinas Kesehatan Kota Pasuruan akan membuka seluruh puskesmasnya, kecuali Puskesmas Pembantu(Pustu)."Puskesmas yang ada di kota ini tetap akan membuka layanan, kecuali Pustu(Puskemas Pembantu), "terang dr. Bambang Pramono, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan.

 Begitu juga dengan RSUD dr, R Soedarsono Kota Pasuruan, akan tetap membuka layanan sesuai tanggal yang telah disepakati diatas. " Kami akan tetap membuka pelayanan seperti biasa. Untuk pelayanan poli, tempatnya akan digeser ke IGD. Jam pendaftaran, mulai jam 7.30 -
11.00. dan jam pelayanan hingga jam 16.00 WIB, "jelas dr Hendra R, Direktur RSUD dr. R Soedarsono Kota Pasuruan.

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan