Featured Post

Gus Ipul: Kalau Kemudian Sekarang Dikembangkan Isu Seakan-akan Mau Mengganti Ketua Umum PKB Itu Sebenarnya Sesuatu Yang Biasa Saja.

Gambar
Walikota Pasuruan Drs. H Saifullah Yusuf saat meresmikan Gedung PLUT-KUMKM. Pasuruan-PaslineNews Tudingan  bahwa  ada upaya-upaya  mengganti Ketua Umum PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dari netizen yang berkomentar di media sosial (medsos), disikapi enteng oleh Sekjen PB NU Drs H Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Dia menilai itu hanya opini yang dikembangkan pihak- pihak tertentu dan itu hal yang biasa dalam sebuah proses politik. "Kalau  kemudian sekarang dikembangkan isu seakan-akan mau mengganti ketua Umum PKB itu sebenarnya sesuatu yang biasa saja.  Jadi, itu proses yang  biasa," ucap Gus Ipul saat meresmikan gedung PLUT-KUMKM di Jalan Raya Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Rabu (16/04/24).  Dia menambahkan, opini tersebut sudah membawa-bawa penguasa dan pihak lain yang dituding berupaya mengganti ketua umum PKB.  "Saya ingin menyatakan bahwa tidak ada upaya yang digerakkan oleh kekuasan untuk mengganti pimpinan PKB tapi karen

POLISI PAMONG PRAJA KOTA PASURUAN KEKURANGAN PERSONIL




Paslinenews-Pasuruan

Untuk penyelenggaraan pengamanan, penertiban dan penegakan perda, satuan Polisi Pamong Praja Kota Pasuruan  sangat kekurangan personil." Saat ini jumlah personil polisi pamong praja hanya 95 orang. Sedangkan kami harus mencover hampir 200 ribu pendusuk kota ini," terang H Yunus Ilyas, Kepala Dinas Polisi Pamong Praja Kota Pasuruan.

Lanjut Kaji Yunus, sapaan akrabnya, untuk penambahan personil baru, terbentur oleh aturan, personil polisi pamong praja harus pegawai negeri sipil(PNS). Dan juga terkendala oleh kebijakan pusat, yaitu, penghentian sementara waktu pengadaan pegawai(moratorium).

Solusinya, kata Kaji Yunus, akan memaksimalkan peran satuan perlindungan masyarakat(satlinmas) sebagai tenaga pembantu polisi pp." Saya akan mengusulkan tambahan personil linmas sebagai tenaga pembantu polisi pp. Tenaga linmas ini akan digaji 50 ribu rupiah setiap hari," katanya.

Menurut Kaji, jumlah personil yang dibutuhkan saat ini, sekitar 215 orang. Dan akan ditempatkan di empat kecamatan, masing-masing 30 personil." Keberadaan personil polisi pp disetiap kecamatan sangat penting. Untuk efisiensi dan kecepatan penanganan pengamanan, penertiban dan penegakan perda lainnya. Untuk itu perlu tambahan 120 personil linmas, untuk membantu 95 personil polisi pp," jelasnya.

Tugas polisi pp tidak hanya penegakan perda atau penertiban umum, tapi juga mengamankan aset-aset milik daerah dan mengamankan pejabat daerah, terutama kepala daerah." Penambahan personil Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pasuruan, sudah sangat mendesak dan harus segera dipenuhi," harap Kaji Yunus.

Terkait dengan tenaga keamanan outsoursing, yang saat ini bertugas menjaga keamanan kompleks perkantoran Pemkot Pasuruan, Kaji Yunus mengusulkan untuk merengkrut mereka menjadi personil linmas." tenaga keamanan outsoursing di kompleks Pemkot Pasuruan, awalnya hanya menyiasati kekurangan tenaga satpol pp. Tentu ini tidak bisa diteruskan karena dasar hukumnya lemah. Untuk itu, kami akan usulkan agar mereka dimasukan dalam satlinmas," urai Yunus.

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan