Featured Post

Gus Ipul: Kalau Kemudian Sekarang Dikembangkan Isu Seakan-akan Mau Mengganti Ketua Umum PKB Itu Sebenarnya Sesuatu Yang Biasa Saja.

Gambar
Walikota Pasuruan Drs. H Saifullah Yusuf saat meresmikan Gedung PLUT-KUMKM. Pasuruan-PaslineNews Tudingan  bahwa  ada upaya-upaya  mengganti Ketua Umum PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dari netizen yang berkomentar di media sosial (medsos), disikapi enteng oleh Sekjen PB NU Drs H Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Dia menilai itu hanya opini yang dikembangkan pihak- pihak tertentu dan itu hal yang biasa dalam sebuah proses politik. "Kalau  kemudian sekarang dikembangkan isu seakan-akan mau mengganti ketua Umum PKB itu sebenarnya sesuatu yang biasa saja.  Jadi, itu proses yang  biasa," ucap Gus Ipul saat meresmikan gedung PLUT-KUMKM di Jalan Raya Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Rabu (16/04/24).  Dia menambahkan, opini tersebut sudah membawa-bawa penguasa dan pihak lain yang dituding berupaya mengganti ketua umum PKB.  "Saya ingin menyatakan bahwa tidak ada upaya yang digerakkan oleh kekuasan untuk mengganti pimpinan PKB tapi karen

MUZAMIL: KHOFIFAH SUDAH GUBERNUR






Pasuruan-Paslinenews

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, Kofifah Indar Parawansa- Emil Dardak, menggelar kempanye terbuka dan istighosa qubro dilapangan Randusari Kelurahan Randusari Kecamatan Gading Rejo Kota Pasuruan, Minggu 13 Mei 2018.

Kampanye terbuka paslon no 1 ini dihadiri pimpinan partai pengusung, kiai dan 5000 muslimat dan fatayat se-kota Pasuruan. Diawali dengan istighosa qubro yang dipimpin para kiai serta 5000 jamaah Muslimat dan  fatayat NU.

Dilanjutkan dengan orasi politik yang disampaikam oleh tiga jurkam. Orasi pertama disampaikan oleh Hasjim Asjari ketua DPC Partai Nasdem Kota Pasuruan. Dalam Orasinya, Hasyim mengajak dan meyakinkan peserta kampanye untuk tidak ragu-ragu memilh paslon no 1. " Saudara yang hadir di kampanye akbar ini, marilah kita doakan ibu Khofifah agar menang dalam pilgub nanti. Dan jangan ragu untuk memilihnya, karena bu Khofifah memang layak untuk dipilih," teriak Hasjim.

Giliran Muzamil, anggota DPRD Propinsi Jatim dari Partai Nasdem, menjadi orator yang kedua. Muzamil sudah menyebut Khofifah dengan sebutan ibu gubernur. Menurutnya Khofifah sekarang sudah gubernur, berdasarkan beberapa hasil survei dari beberapa lembaga yang kompeten, paslon nomer urut 1 ini, unggul 46 % dan pesaingnya masih dibawah 40%." Hari ini saya sudah berani menyebut Khofifah Gubernur Jatim. Karena dari hasil survei lembaga terpercaya, paslon nomer urut 1, meraup 46% Suara. Sedangkan pesaingnya jauh dibawahnya, " ungkap Muzamil.

Muzamil juga meyakinkan hadirin untuk tidak ragu memlih Khofifah karena pasangan Kofifah-Emil ini, sudah memenuhi kreteria Gubernur Jatim." Khofifah sudah memenuhi kreteria seorang Gubernur Jatim. Pertama, Kofifah seoarang warga nahdliyin. Kedua belau seorang yang bersih.  Tidak pernah tersandumg kasus hukum atau kasus korupsi. dan yang ketiga, Khofifah dipandang mampu melanjutkan programnya Pakde Karwo," terang arek Kota Pasuruan ini.

Mantan Walikota Pasuruan, Amin nurrochman, turun gelanggang. Dalam orasinya Amin yakin muslimat dan fatayat akan memilih Khofifah, seperti pilihannya. Sebab selama dua periode memimpin Kota Pasuruan, Amin selalu ngopeni dua sayap organisasi NU.

Puncak acara diisi oleh orasi politik Khofifah. Diawal orasinya Khofifah menyinggung bom yang mengguncang Surabaya. Ia mengajak masyarakat agar tenang dan tidak takut dengan teror yang disebar kelompok tertentu.

Selanjutnya, Ketua Umum Muslimat ini, mengajak hadirin untuk fokus memilih dirinya dan jangan gampang goyah.

Khofifah sudah menyiapkan jurus ampuh untuk mengatasi jeratan rentenir yang biasanya menjerat ibu-ibu jika dirinya terpilih mejadi gubernur. Jurus ampuh yang dimaksud adalah, meningkatkan anggaran Program Keluarga Harapan ( PKH ) dan meningkatkan anggaran utuk bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE).

" Ibu-ibu yang hari ini masih terjerat hutang rentenir, insyAllah jika saya jadi gubernur nanti, semuanya akan segera teratasi. Karena saya akan meningkatkan anggaran PKH dan KUBE," pungkanya.






.




Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan