Featured Post

Mas Dion, Satu-satunya Kader PKB Yang Siap Maju Di Pilkada Kabupaten Pasuruan

Gambar
  Mas Dion saat menemui wartawan di ruang kerjanya.(Foto:Bowo) Pasuruan-PaslineNews HM. Sudiono Fauzan semakin mantap Maju di pemilu kepala daerah Kabupaten Pasuruan pada  bulan November 2024 mendatang. Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan ini yakin akan mendapat rekomendasi dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa. Alasan kuat kenapa dirinya yakin dan percaya bakal mendapatkan rekomendasi dari  DPP PKB, karena sejauh ini  tidak ada kader partai PKB yang menyatakan diri maju di Pilkada nanti. Alasan lainnya, dia telah berhasil melaksanakan tugas partai mempertahankan kursi PKB khususnya dapil Pasuruan 1 dan 2, pada pemilu lalu. Harapannya prestasi  itu bisa menjadi pertimbangan DPP PKB mengeluarkan rekomendasi untuknya maju di pemilu kada nanti. "Atas pertimbangan itu, saat ini saya  sedang fokus berjuang mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB," ucap Sudiono Fauzan yang akrab di panggil Mas Dion ini, di ruang kerjanya di Sekretariat DPRD Kabupaten Pasuruan, Senin (24/03/24). Tahapan berikut

PANWASLU KOTA PASURUAN, TEGAS LARANG KAMPANYE DIEVENT YANG DIFASILITASI PEMERIMTAH





E


Pasuruan- paslinenews

Didalam event atau kegiatan   yang diselenggarakan oleh pemerintah dan difasilitasi pemerintah, seperti, car free day, pasar rakyat mingguan, Pasuruan Jaman Bien (PJB) dan sebagainya, tidak boleh dijadikan ajang kampanye. Pernyataan tegas ini disampaikan oleh Ketua Panwaslu Kota Pasuruan, Nico T Prahoro, SIP


Menurut Nico, larangan kampanye baik pileg ataupun pilgub dalam bentuk apapun, seperti,  pemasangan alat peraga kampanye( APK), menyebar bahan kampanye ( pamflet, poster stiker, brosur, leafleat, kaos), orasi atau menyampaikan misi dan fisi atau program dari peserta pemilu dan tim kampanye paslon, rawan akan terjadi gesekan, benturan, konflik fisik, konflik psikis, diantara pendukung pasangan calon atau peserta pemilu.

Pada akhirnya masyarakat yang akan menjadi korban. Event yang seharusnya tercipta suasana damai nan menyejukkan dan menggairahkan ekomi raktat kecil, akan menjadi rusak berantakan.

"Selama ini Panwaslu Kota Pasuruan, sudah mengantisipasi hal-hal tersebut. Dengan cara, berkomunikasi dengan parpol, tim kampanye paslon pilkada dan membuat himbauan ditempat event digelar, yang berupa baliho serta media lainnya. Dan sukur, bisa dipahamin oleh masing- masing tim kampanye," jelas ketua Panwas Kota Pasuran, Nico T Prahoro, SIP.

Lanjut Nico, bahwa didalam pembangunan demokrasi yang berlandaskan kedaulatan rakyat, dalam bentuk pemilu, tidak boleh mengganggu kondifitas bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Maka, pemilu dan pilkada damai itulah, yang harus diwujudkan.

Pemilu merupakan evaluasi dan pengadilan masyarakat serta penentuan masyarakat terhadap calon elit politik (baik eksekutif maupun legeslatif). Maka peserta pemilu dan pilkada, harusnya menjaga iklim yang kondusif. Agar masyarakat percaya dan yakin terhadap misi dan programnya.

" Intinya, bagaimana peserta pemilu dan pilkada bisa mengambil hati dan simpati serta kepercayaan masyarakat. Sehingga mendapat suara yang banyak... dan menang," pungkasnya.

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan