Featured Post

Gus Ipul: Kalau Kemudian Sekarang Dikembangkan Isu Seakan-akan Mau Mengganti Ketua Umum PKB Itu Sebenarnya Sesuatu Yang Biasa Saja.

Gambar
Walikota Pasuruan Drs. H Saifullah Yusuf saat meresmikan Gedung PLUT-KUMKM. Pasuruan-PaslineNews Tudingan  bahwa  ada upaya-upaya  mengganti Ketua Umum PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dari netizen yang berkomentar di media sosial (medsos), disikapi enteng oleh Sekjen PB NU Drs H Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Dia menilai itu hanya opini yang dikembangkan pihak- pihak tertentu dan itu hal yang biasa dalam sebuah proses politik. "Kalau  kemudian sekarang dikembangkan isu seakan-akan mau mengganti ketua Umum PKB itu sebenarnya sesuatu yang biasa saja.  Jadi, itu proses yang  biasa," ucap Gus Ipul saat meresmikan gedung PLUT-KUMKM di Jalan Raya Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Rabu (16/04/24).  Dia menambahkan, opini tersebut sudah membawa-bawa penguasa dan pihak lain yang dituding berupaya mengganti ketua umum PKB.  "Saya ingin menyatakan bahwa tidak ada upaya yang digerakkan oleh kekuasan untuk mengganti pimpinan PKB tapi karen

JALAN DAN GORONG - GORONG DI JALAN ERLANGGA DAN JALAN HASANNUDIN KOTA PASURUAN, BAKAL DITINGKATKAN



Pasuruan-Paslinenews, 24/04/2018.

 Jalan dan gorong - gorong disepanjang jalan Erlangga dan jalan Hasannudin kota Pasuruan, akan ganti wajah atau  dibangun total. Pembamgunan jalan ini, akan mengganti aspal dengan beton atau cor. Dan pembangunan gorong - gorong dengan menggunakan box culvert

Selain pasangan box culvert disisi kanan kiri jalan,  Dinas PUPR bidang Bina Marga akan memasang box cultver utiliti. Box kusus utiliti ini adalah sarana untuk memasang jaringan kabel listrik, kabel telekomunikasi, pipa gas dan pipa air PDAM. Sehingga kedepan tidak ada lagi proyek bongkar - bongkar jalan.

Tidak hanya itu, Sepanjang jalan akan di lengkapi dengan trotoar disisi kanan - kirinya. Jalan yang akan dibangun,  sepanjang 2,5 km. Jalan Erlangga sepanjang 1, 5  km dan jalan Hasannudin sepanjang 1km. Proyek, akan dikerjakan sekitar bulan Juni - Juli tahun 2018. Masa pekerjaan selama 6 bulan. Dan anggaranya menggunakan DAK ( Dana Alokasi Kusus ) tahun anggaran 2018.

Pekerjaan akan berlangsung relatif lama, karena pemerintah harus menetukan dulu batas - batas tanah warga yang berada di pinggir jalan agar tidak terjadi masalah dibelakang hari. Selain itu juga akan ada penataan baru tiang listrk dan tiang telephon. "tiang yang menjorok ke area jalan akan dipindah atau digeser ke bibir trotoar, " kata Akung, Kabid Bina Marda Dinas PUPR kota Pasuruan.

Tujuan proyek ini adalah, meningkatkan kapasitas jalan agar lebih kuat dan tahan lama. Dan mengintegrasikan utiliti dengan bangunan pelengkap jalan.

Proyek ini salah satu pekerjaan besar yang memakan waktu relatif lama dan berdampak langsung terhadap kehidupan keseharian masyarakat sekitar. pekerjaan ini akan sedikit mengganggu aktifitas sosial dan ekonomi masyarakat. Secara fisik, masyarakat juga akan terganggu oleh suara mesin, debu dan tersendatnya arus lalu lintas.

Oleh karena itu, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR ), mengundang masyarakat  sekitar untuk sosialisasi terkait pembangunan paket jalan serta dampak positif dan negatifnya, digedung kelurahan Purworweo kecamatan Purworejo kota Pasuruan, Rabu 14/03/2018.

 Pemerintah mengharap dukungan warga. Ikut berpartisipasi demi lancarnya proyek ini. Partisipasi warga salah satunya adalah membamtu menentukan batas - batas tanahnya. Dan juga menyiapkan diri dari segala dampak fisik dan psikis.

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan